Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PLN Pastikan Pasokan Listrik Cukup dan Aman Jelang Iduladha 2024

Peralatan pendukung selalu disiagakan demi keandalan operasional sistem kelistrikan dalam menyambut Iduladha 1445 Hijriyah. (foto/PLN)

Denpasar, PorosBali.com- PT PLN (Persero) menyatakan siap menyukseskan perayaan Iduladha 2024 dengan memastikan keandalan pasokan listrik yang cukup dan aman. Pelaksana Harian (Plh) General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Edyansyah menyampaikan, saat ini subsistem kelistrikan Bali dalam kondisi aman dengan daya mampu pembangkit mencapai 1522,4 Megawatt (MW) dan beban puncak tertinggi sebesar 1.107 MW.

“PLN memastikan keseluruhan pasokan daya sub sistem kelistrikan Bali dalam kondisi normal dengan cadangan daya mencapai 37,52 persen atau 415,4 MW. Kondisi ini sangat cukup dalam mengantisipasi libur panjang Iduladha 2024 pada pekan depan,” ungkapnya.

Edyansyah menyebutkan, antisipasi dalam menyambut libur Lebaran Iduladha juga telah dilakukan berbagai persiapan dengan melakukan pemeliharaan sebelum pelaksanaan siaga pada hari raya nantinya. “Kami menjadwalkan pemeliharaan jaringan secara rutin dengan mengerahkan pasukan baik Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) maupun mitra kerja terkait agar selama libur lebaran mendatang risiko gangguan tidak ada,” jelasnya.

Baca Juga: PLN Lengkapi Lomba Masak Serba Ikan dengan Kompor Induksi

Ia menambahkan, saat ini yang menjadi perhatian adalah permainan layang-layang yang sedang gemar dilakukan oleh masyarakat. “Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dalam bermain layang-layang, hindarilah bermain dekat jaringan listrik PLN,” imbaunya.

Gangguan akibat layang-layang selama tahun 2024 hingga Mei lalu tercatat 13 kali. Angka ini menurut Edyansyah cukup tinggi. “Kami berharap masyarakat semakin sadar akan bahaya bermain layang-layang dekat jaringan PLN. Untuk itu, sosialisasi terus dilakukan agar angka gangguan semakin turun tiap tahunnya,” jelasnya.

Terakhir, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut andil melapor kepada PLN apabila menemukan potensi bahaya di dekat jaringan listrik PLN. “Masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk melapor gangguan ataupun kejadian lainnya yang membahayakan, termasuk juga untuk memperoleh berbagai layanan PLN, silakan manfaatkan sebaik-baiknya,” pungkas Edyansyah. (pbm6)


TAGS :

Komentar