Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Ayu Kristi Buka Lomba Senam Sicita di Kelurahan Peguyangan

Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa membuka Lomba Senam Sicita yang diadakan oleh Kelurahan Peguyangan yang digelar di halaman parkir Subak Sembung Denpasar Minggu (9/6). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa membuka secara resmi Lomba Senam Sicita yang diadakan oleh Kelurahan Peguyangan yang digelar di halaman parkir Subak Sembung Denpasar Minggu (9/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Bulan Bung Karno dan Peguyangan Festival Tahun 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut anghota DPRD Kota Denpasar I Wayan Sutama, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Utara Ny. Prima Yusswara, Jro Bendesa I Ketut Sutama, serta tokoh masyarakat Anak Agung Istri Paramita Dewi serta undangan lainnya.

Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan apresiasi kepada Kelurahan Peguyangan atas terselenggaranya Lomba Senam Sicita ini. Ia berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar untuk lebih aktif dalam mengikuti kegiatan di tingkat banjar hingga kelurahan.

Baca Juga: DFS Inisiasi Dekranasda dan Disperindag Denpasar Meriahkan Bulan Bung Karno

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana menjelaskan, Lomba Senam Sicita ini merupakan bagian dari serangkaian Peguyangan Festival yang dimulai dari bulan Juni sebagai peringatan Bulan Bung Karno. Selain Lomba Senam Sicita, festival ini juga akan mengadakan berbagai kegiatan seperti turnamen ceki, lomba ngelawar, dan lomba gebogan, dengan puncak acara pada bulan Desember.

Menurut Sudi Arcana, Lomba Senam Sicita ini bertujuan untuk membangkitkan semangat 1945 dan cinta Tanah Air, karena senam Sicita dianggap identik dengan kepahlawanan dan cinta kepada Indonesia. Lomba ini diikuti oleh 11 banjar, dengan penjurian langsung oleh juri dari perkumpulan instruktur senam Provinsi Bali.

“Untuk lomba Senam Sicita ini merebutkan Juara 1 hingga 3 dan harapan 1 sampai harapan 3,” jelas Sudi Arcana. (pbm2)


TAGS :

Komentar