Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Komonitas Tanam Tuwuh GP Bali Serahkan Bantuan Pupuk dan Tanaman Alpukat di Subak Dugul, Batukaru

Komunitas Tanam Tuwuh menyerahkan bantuan pupuk dan tanaman alpukat di Subak Dugul Batukaru. (foto/Ist)

Tabanan, PorosBali.com- Sebagai bagian dari komitmen mendukung program Koster-Giri dalam Pilgub Bali 2024, Komunitas Tanam Tuwuh GP Bali bergotong royong dengan berbagai pihak, menyerahkan bantuan pupuk dan tanaman alpukat kepada petani Subak Dugul di Batukaru, Tabanan, Minggu (20/10). Turut hadir anggota DPRD Bali AA Ngurah Suyoga, Go Andik perwakilan BMI, anggota DPRD Tabanan Putu Eka Nurcahyadi, Turah Abi, dan Gus Tolet.

Bantuan ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan lokal serta mendorong petani Tabanan untuk semakin produktif dalam mengelola lahan pertanian mereka. Kolaborasi ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap program-program yang telah digagas Giri Prasta dan Wayan Koster dalam mendorong sektor pertanian sebagai pilar ekonomi utama Bali.

Baca Juga: Tanam Tuwuh GP Bali Gandeng Yowana Kota Tabanan Mebat dan Bagi Sembako Kepada Tukang Suwun

Dalam Pilgub 2024 paket Koster-Giri membawa visi besar untuk menjadikan sektor pertanian sebagai pilar utama ketahanan pangan dan ekonomi Bali. Berbekal pengalaman sukses Giri Prasta menerapkan kebijakan pertanian berkelanjutan di Badung diharapkan kebijakan ini dapat direplikasi dan diimplementasikan secara lebih komprehensif di Provinsi Bali, agar memberikan manfaat langsung bagi ribuan petani di berbagai daerah.

Selama masa jabatannya sebagai Bupati Badung, Giri Prasta telah berhasil meluncurkan serangkaian kebijakan komprehensif dan terintegrasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat sektor pertanian di wilayah Badung. Seperti subsidi dan bantuan finansial, peningkatan infrastruktur pertanian, dan program asuransi pertanian. Ini menjadi angin segar bagi petani yang selama ini berjuang menghadapi berbagai tantangan, mulai dari akses modal hingga risiko kerugian akibat kegagalan panen.

“Kami percaya bahwa dengan kebijakan yang tepat, petani dapat bangkit dan membawa perubahan signifikan bagi ketahanan pangan dan ekonomi lokal. Dengan kebijakan-kebijakan koster giri yang pro-petani, kami yakin bahwa masa depan Bali yang lebih sejahtera, berkelanjutan, dan tangguh akan segera terwujud,” ujar Diana Prasta Ketua Komunitas Tanam Tuwuh. (Pbm1)


TAGS :

Komentar