Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koster-Giri akan Bangun Jembatan Penghubung Sidemen Timur dan Barat

Paslon Koster-Giri akan membangun jembatan penghubung Sidemen Barat dan Timur saat kampanye, Rabu (2/10/2024). (foto/Ist)

Karangasem, PorosBali.com- Krama Sidemen Karangasem minta Paslon Gubernur Bali Nomor 2 Wayan Koster dan Giri Prasta (Koster-Giri) mewujudkan jembatan penghubung wilayah Sidemen Timur dan Sidemen Barat. Hal ini disampaikan saat kampanye terbuka di Balai Banjar Adat Taliben Sidemen, Rabu 2 Oktober 2024. Aspirasi masyarakat ini disampaikan langsung masyarakat Sidemen kepada Koster-Giri.

“Masyarakat minta agar akses jalan ke Kecamatan Sidemen tolong dilihat oleh Koster-Giri. Ke depannya, mereka agar ada jalan hubungan Sideman Barat dan Timur,” kata warga di Balai Banjar sembari teriak coblos paslon nomor dua.

Ketua DPC Karangasem Gede Dana yang juga kembali Pilkada Karangasem 2024, bersama Nengah Swadi (Dana-Swadi) paling tahu kondisi wilayahnya, apalagi Gede Dana adalah Bupati Karangasem 2020-2025. “Aspirasi warga sudah kami serap. Di Sidemen perlu diperhatikan infrastruktur jalan, jembatan penghubung antara Sidemen Barat dan Sidemen Timur,” kata Gede Dana.

Baca Juga: Warga Buleleng: Amen Sing Milih Nomor 2, Pasti Konslet!  

Selain itu, Sidemen juga terkenal dengan tenun adat songkat dan endek Bali. Kini selain dijual di pasar di Karangasem, juga dijual di pasar di Klungkung dan Denpasar. Potensi lain yang luar biasa di Sidemen yakni petani arak. Hampir 90 persen warga di sini memproduksi arak Karangasem Bali. “Warga minta agar Koster-Giri menata harga dasar arak, endek, songket, agar bisa meningkatkan penghasilan petani yang kini kian menggeliat, ” jelasnya.

Warga juga ingin agar Koster-Giri memperhatikan sektor pariwisata di Sidemen karena pemandangan alam di sini sangat luar biasa. Sidemen disebut-sebut menjadi Ubud Kedua di Bali. Karena kini banyak turis asing yang stay di Sidemen untuk menikmati alam yang hijau dan sungai nan jernih. Perbukitan Hijau di kiri dan kanan menjadi destinasi wisata yang kini digandrungi wisatawan asing dan domestik.

“Pariwisata luar biasa di Sidemen. Di sini disebut Ubud kedua di Bali. Jadi harus kita perhatikan dan jaga bersama-sama,” kata Gede Dana.

Kampanye terbuka paslon Gubernur Bali nomor 2 Wayan Koster dan Giri Prasta (Koster-Giri) dihadiri juga paslon Bupati Karangasem nomor 2 Gede Dana dan Nengah Swadi (Dana-Swadi). Hadir pula pengurus PDI-P Bali dan Karangasem, Ketua Relawan, partai pendukung dan pengusul, tokoh-tokoh masyarakat serta ribuan warga. (Pbm1)


TAGS :

Komentar