Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pererat Silaturahmi, Sekretariat DPRD Badung Kunjungi DPRD Kota Samarinda

Kabag Keuangan Setwan DPRD Badung, I Putu Ngurah Thomas Yuniarta menyerahkan cenderamata kepada PLT Program dan Keuangan DPRD Kota Samarinda, Syaiful Bahri. (foto/pbm)

Samarinda, PorosBali.com- Rombongan Sekretariat DPRD Badung yang dipimpin Kabag Keuangan I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, beserta sejumlah media online melakukan Kunjungan Kerja ke Sekretariat DPRD Kota Samarinda, Kamis (5/9/2024).

Rombongan DPRD Kabupaten Badung diterima langsung oleh Plt Program dan Keuangan DPRD Kota Samarinda Syaiful Bahri, didampingi Subkor Fasilitasi Anggaran, Nova Husni dan Subkor Persidangan dan Risalah, Lina Ernita. 

Pada kesempatan tersebut, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta menyampaikan, Sekretariat DPRD Badung mengajak rombongan awak media dan juga tenaga ahli Komisi III DPRD Kabupaten Badung, yang berharap dapat memperoleh masukan berharga, untuk meningkatkan kinerja Sekretariat DPRD Kabupaten Badung.

"Tujuan utama kami adalah  mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan di DPRD Kota Samarinda. Pada pagi hari ini, kami sangat bersyukur atas sambutan hangat yang diberikan. Mempererat tali silaturahmi ini sangat penting untuk membangun sinergitas yang lebih kuat antara DPRD Kabupaten Badung dan DPRD Kota Samarinda," kata Thomas Yuniarta. 

Oleh karena itu, Thomas Yuniarta mengucapkan terima kasih atas jalinan silaturahmi bersama DPRD Kota Samarinda.

Sementara itu, Plt Kabag Program dan Keuangan DPRD Kota Samarinda, Syaiful Bahri mengapresiasi inisiatif Sekretariat DPRD Kabupaten Badung yang melibatkan rekan-rekan media dalam kunjungan kerja ini. 

Pasalnya, hingga saat ini, Sekretariat DPRD Kota Samarinda belum bisa mengajak rombongan wartawan melakukan kunjungan kerja. Mengingat, DPRD Kota Samarinda belum memiliki kesempatan untuk melakukan hal yang sama. 

Baca Juga: Dukung Generasi Z, DPRD Badung Dorong FPMHD Unud Lakukan Kegiatan Kearifan Lokal

"Ini luar biasa sekali Sekretariat bisa bersinergi kuat dengan media. Patut dicontoh Kota Samarinda. Kita bersinergi hanya penyampaian berita saja, kunjungan kami belum pernah," kata Syaiful Bahri. 

Dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN), lanjutnya Kota Samarinda merasakan dampak positif yang signifikan, terutama peningkatan yang pesat di berbagai sektor, terutama ekonomi dan pariwisata.

"IKN merupakan proyek strategis nasional yang memiliki potensi besar, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah Kalimantan Timur, termasuk Kota Samarinda. Kami mendukung IKN ini, agar betul-betul disupport yang maksimal dan sampai saat ini belum merasakan dampak negatif," paparnya. 

Sementara itu, Subkor Persidangan dan Risalah, Lina Ernita memaparkan terkait komposisi Fraksi Anggota DPRD kota Samarinda masih berproses, yang sebelumnya terdiri dari 8 Fraksi. 

"Hingga saat ini, kami belum bisa memberikan berapa jumlah  komposisi Fraksi di DPRD Kota Samarinda, saat ini masih dalam proses finalisasi," ungkapnya.

Meski demikian, Lina Ernita memastikan Gerindra menjadi partai dengan jumlah kursi terbanyak, yang disusul Partai Golkar dan PDI Perjuangan, dengan 45 kursi total keseluruhan Anggota DPRD Kota Samarinda. (Pbm2). 


TAGS :

Komentar