Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sebanyak 51 Pamen Kodam IX/Udayana Naik Pangkat

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono, S.I.P., saat memimpin acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2024, bertempat di Aula Supardi Makodam Jln. Udayana No.1, Denpasar, Senin (1/10/2024).

Denpasar, PorosBali.com- Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang patut disyukuri. diwujudkan dengan kinerja terbaik, sebagai bentuk tanggung jawab pada satuan, bangsa dan negara serta Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Demikian  disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono, S.I.P., saat memimpin acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2024, bertempat di Aula Supardi Makodam Jln. Udayana No.1, Denpasar, Senin (1/10/2024).

Pamen Kodam IX/Udayana yang telah memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2024 sejumlah 51 orang dengan rincian yaitu Letkol ke Kolonel 11 orang, Mayor ke Letkol 9 orang dan Kapten ke Mayor sebanyak 31 orang.

“Saya ucapkan selamat kepada para Pamen Kodam IX/Udayana yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga amanah yang diberikan pimpinan menjadi motivasi, serta membawa dampak positif di lingkungan kedinasan maupun keluarga masing-masing,” ungkap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa seorang Perwira Menengah adalah levelitas manajerial yang dituntut kreatifitas dan inovasi dalam mengelola satuannya. Manfaatkan perkembangan teknologi maupun digitalisasi sebagai basis efektivitas dan efisiensi berkinerja.

”Kembangkan kepemimpinan yang konstruktif dengan melibatkan peran aktif seluruh prajurit di satuannya. Jadikan keberhasilan bersama sebagai tonggak dasar pencapaian sasaran dan berbuatlah selalu yang terbaik,” tegasnya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa selain soliditas dalam satuan, keharmonisan keluarga juga menjadi faktor utama dalam berdinas dengan baik. Bina keluarga dengan membangun komunikasi yang sehat, dukungan serta doa keluarga  merupakan kekuatan besar yang sangat mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga: Pangdam Zamroni Buka Secaba di Rindam IX/Udayana

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak prajurit saja. ”Kenaikan pangkat merupakan pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan bahwa pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya.

 "Setiap kenaikan pangkat mengingatkan kita bahwa prestasi adalah hasil dari usaha tanpa henti, dan di balik itu, ada kewajiban yang lebih besar untuk terus memberikan yang terbaik, dan harus selalu siap mempertanggungjawabkan setiap langkah kita, baik kepada pimpinan, satuan, maupun kepada bangsa dan negara," ujar Kolonel Agung.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Sahli Pangdam IX/Udayana,  Pa LO AL, LO AU Kodam IX/Udayana, Dan/Kabalak Dam IX/Udayana, Irutum, Irutben, Danyonif 900/SBW, Danyonzipur 18/YKR, Dandeninteldam, Dandenkav 4/SP dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana (Pbm4)


TAGS :

Komentar