Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Porsenides Padangsambian Klod

Kehadiran Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menutup pelaksanaan Porsenides Padangsambian Klod, Minggu (31/8) di Lapangan Astagina Padang Sumbu, Kecamatan Denpasar Barat. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menutup kegiatan Porsenides Desa Padangsambian Klod Tahun 2024, pada Sabtu, (31/8) di Lapangan Astagina Padang Sumbu, Kecamatan Denpasar Barat.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba. Porsenides yang berlangsung dari 28 hingga 31 Agustus 2024 ini dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, I Wayan Budha, Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara,  Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Disela-sela menutup rangkaian acara Porsenides, Walikota Jaya Negara memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini yang tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan penguatan seni budaya, tetapi juga memperkuat rasa sportivitas di kalangan masyarakat. Penutupan acara turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan seni dan budaya.

"Kami berharap Porsenides tidak hanya menjadi ajang meningkatkan kesehatan fisik dan mengembangkan seni budaya, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat rasa sportivitas dan kebersamaan di kalangan masyarakat. Serta kami menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai budaya melalui acara seperti ini," ujar Jaya Negara.

Sementara Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra didampongi Ketua Panitia Porsenides Desa Padangsambian Klod, I Ketut Murda menyampaikan, bahwa Porsenides Desa Padangsambian Klod kembali dilaksanakan pada Tahun 2024, dan telah berlangsung sukses hingga 31 Agustus 2024. 

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Hadiri Pedudusan Alit Pura Ratu Begawan Penyarikan Banjar Pekambingan

"Acara ini melibatkan berbagai pertandingan tradisional seperti Hadang, Tajog, Terompah, Deduplak, Dagongan, Tarik Tambang, dan Lari Lintas Alam, yang diikuti oleh masyarakat dari seluruh banjar, karang taruna, sekaa teruna, serta siswa sekolah di wilayah Desa Padangsambian Klod," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, adapun rangkuman Porsenides tahun ini, Juara Umum I diraih Dusun Tegal Lantang Kaja dengan perolehan medali, 4 Emas, 1 Perak, 1 perunggu. Juara Umum II diraih Dusun Jaba Pura dengan perolehan medali 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu. Dan, Juara Umum III diraih, Dusun Padang Sumbu Kaja, dengan perolehan medali, 2 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Denpasar atas dukungannya dalam menyukseskan Porsenides ini. Kegiatan malam penutupan juga melaksanakan sosialisasi Desa bersih dari Narkoba yang melibatkan BNN Denpasar. 

"Kami mengucapkam selamat kepada atlet dan dusun yang telah meraih Juara Umum dalam Porsenides tahun ini, yang belum dapat juara bisa menjadi terbaik di Desa Padangsambian Klod dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar