Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wakil Ketua Dekranasda, Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Sandang Desain di ISI Denpasar

Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Sandang Desain dan Perwujudan Busana Tiga Dimensi di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, pada Selasa (20/8).  (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Sandang Desain dan Perwujudan Busana Tiga Dimensi di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, pada Selasa (20/8). 

Hadir pada kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ni Nyoman Sri Utari, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar, beserta para OPD atau yang mewakili. 

Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Ayu Kristi mengungkapkan, apresiasinya dan mendukung kegiatan Pelatihan Sandang  ini, karena dapat meningkatkan perkembangan IKM, yang sangat bergantung pada sumber daya manusia berkemampuan, dan memiliki keahlian di bidang seni serta kreasi. Semua SDM dalam bidang seni harus kreatif terhadap produk, dan promosi untuk memajukan perekonomian kita, khususnya di Kota Denpasar. 

"Pelatihan ini tentu akan berdampak positif dan mampu meraih peluang dan kesempatan untuk dapat berinovasi di bidang seni dan kreasi terhadap produk-produk fashion desain dan perwujudan busana tiga dimensi dengan didukung kemajuan teknologi yang ada saat ini," ungkapnya. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan mengatakan, Denpasar sebagai kota metropolitan menjadikan bisnis fashion berkembang pesat dengan memanfaatkan kain tradisional sebagai ciri khas.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Kota Denpasar Gelar Pelatihan Pemasaran Digital Bagi Pengelola Destinasi Wisata

"Besarnya potensi, melalui pembinaan pelatihan dan promosi, Pemkot Denpasar selalu mendukung dan melakukan pembinaan untuk kemajuan IKM, dengan adanya pelatihan ini bisa membawa dampak positif dan mampu meraih peluang dan inovasi kreatif dalam pemasarannya," ungkapnya. 

Sementara Ketua Panitia Pelatihan ini, Tjokorda Istri Agung Diah Kencana Wati menuturkan, fashion di tengah perkembangan teknologi yang pesat dapat menjadi bisnis yang menjanjikan untuk meningkatkan peluang usaha dan menumbuhkan kreativitas sumber daya manusia dalam bidang seni di Kota Denpasar.

"Dengan perkembangan dunia fashion ditambah perkembangan teknologi, bisnis fashion di Denpasar berkembang sangat pesat didukung oleh pemerintah untuk memajukan produk dalam negeri, bisa meningkatkan sumber daya manusia dan IKM Kota Denpasar dalam menumbuhkan inovasi untuk memperluas lapangan usaha," tuturnya. 

Tjok Diah menambahkan, para peserta pelatihan yang berjumlah 20 orang ini, diharapkan akan dapat menghasilkan produk yang bisa menjadi produk unggulan Kota Denpasar. Selain itu, melalui pelatihan ini, para pengusaha IKM yang bergerak di bidang seni fashion dan pemula ini, kedepannya akan dapat meningkatkan pendapatan dari IKM Kota Denpasar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar