Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putu Parwata Apresiasi LPD Desa Adat Tuka Dalung, Dukung Ekonomi Desa Berbasis Digital

Putu Parwata, usai menerima  Tokoh Masyarakat Desa Adat Tuka, Dalung di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis, 15 Agustus 2024. (foto/Ist)

Badung, PorosBali.com- Putu Parwata selaku Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung siap mendukung perkembangan perekonomian desa berbasis digital.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Putu Parwata menyatakan kesiapan menjadi Narasumber, saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) LPD Desa Adat Tuka, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

"Kami diminta untuk hadir memberikan satu diskusi,  bagiamana memajukan LPD bersama dengan komunitas masyarakat adat, supaya proses-proses keuangan adat itu, khususnya LPD bisa sustainable dengan menggunakan sistem digitalisasi dan perekonomian itu tumbuh di desa," kata Putu Parwata, usai menerima  Tokoh Masyarakat Desa Adat Tuka, Dalung di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis, 15 Agustus 2024.

 Oleh karena itu, Putu Parwata berharap, kedepan perkembangan ekonomi desa dengan berbasis digital yang telah dirancang dengan beberapa strategi itu mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan, khususnya pada bidang keuangan berbasis digital.

Baca Juga: Putu Parwata Pastikan Tim K-Eco Korea Tonjolkan “Value” Ekonomi dari Sampah

Selain itu, lanjutnya nantinya kegiatan  tersebut juga mampu menciptakan keuangan berbasis budaya dengan tradisi usaha yang ada, baik itu sifatnya mikro maupun lainnya.

"Mereka meminta kepada saya sebagai narasumber, agar bagaimana menghidupkan community base yang ada di Desa Adat. Jadi, bagaimana menggerakkan potensi desa supaya tumbuh perekonomian. Saya akan mencoba untuk menyampaikan hal ini,  karena saya rindu," terangnya.

Sebagai bagian dari  Pemerintahan Kabupaten Badung, Putu Parwata merasa senang,  kalau desanya maju. 

"Desa maju, Badung pasti maju, saya siap hadir sebagai Narasumber, saat event HUT LPD Desa Adat Tuka Dalung," tutupnya. (pbm2).


TAGS :

Komentar