Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nusa Lembongan Dibanjiri Wisatawan, Pelabuhan Segara Jungutbatu Diperketat

Pengamanan di Pelabuhan Segara Desa Jungutbatu mendapat pengamanan ketat aparat terkait

Klungkung, PorosBali.com- Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Nusa Lembongan mendapat perhatian khusus  Koramil 1610-04/Nusa Penida. Hal tersebut  terlihat dengan diperketatnya pengamanan  akses keluar masuk Nusa Lembongan melalui Pelabuhan Segara, Desa Jungutbatu.

 

Wadanramil 1610-04/Nusa Penida Kapten Inf  I Made Purwadi mengatakan, setiap hari pihaknya menerjunkan anggota  bersinergi dengan kepolisian dan instansi terkait untuk membantu pengamanan maupun kelancaran arus wisatawan.

 

"Dengan mobilitas pengunjung yang semakin ramai,  kami memperketat  penerapan disiplin prokes bagi warga dan pengunjung  yang  masuk dan keluar melalui pelabuhan ini," jelasnya.

 

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat membenarkan adanya pengetatan penerapan prokes di wilayah tersebut.  Hal tersebut dilakukan untuk menjadikan wisata Nusa Lembongan aman dan sehat.

 

"Sesuatu yang harus kita syukuri bahwa peningkatan pengunjung ke wilayah tersebut akan semakin menstabilkan roda perekonomian warga. Namun ada konsekuensi serta tanggungjawab semua pihak untuk memberikan pelayanan yang optimal, baik keamanan, kenyamanan maupun pencegahan Covid-19 yang masih ada sampai dengan saat ini, “ujarnya.

 

Suhendar mengatakan Kodim Klungkung akan selalu mendukung serta berperan aktif membantu semua pihak demi mewujudkan Nusa Lembongan pada khususnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang  aman, nyaman dan sehat, “pungkas alumnus Akmil Tahun 2002 ini. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar