Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Muscab IV Partai Demokrat Se-Bali, AHY 'Pompa' Semangat Kader Songsong Kemenangan

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta saat memberikan pidato dan pekikkan yel-yel AHY Presiden 2024 dalam Muscab (Musyawarah Cabang) IV Serentak Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali di Prime Plaza Hotel Sanur, Senin (18/4/2022).

Denpasar, PorosBali.com- Musyawarah Cabang atau Muscab IV Partai Demokrat Provinsi Bali dan Provinsi Riau digelar bersamaan dan dibuka Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya secara virtual, Senin (18/4/2022).

Untuk Muscab IV Partai Demokrat se-Bali dilaksanakan di Prima Plaza Hotel & Suites, Sanur, Denpasar. Pada kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta, dalam sambutannya mengatakan aura “magis” kebangkitan Partai Demokrat mulai terasa. Dikatakannya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini merupakan partai yang senantiasa mengedepankan kesantunan dan nilai- nilai demokratis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kini masyarakat mendambakan proses berdemokrasi, berbangsa dan bernegara yang santun. Inilah yang membuat banyak tokoh yang masuk Partai Demokrat," ujarnya.

Tidak itu saja. Kata Mudarta, mereka memilih jalur politik dengan kendaraan Partai Demokrat, penyebabnya adalah daya magnet Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Di era digital sekarang, saatnya kaum milenial menjadi pemimpin," ucap Mudarta.

“Kalau di luar ibu-ibu antre mendapatkan minyak goreng tapi manakala tokoh masyarakat yang antre juga anak muda milenial banyak yang antre ingin bergabung ke Demokrat, ini era momentum kebangkitan Partai Demokrat,” imbuh Mudarta disambut antusias seluruh kader Demokrat Bali yang hadir di dalam ruangan.

Banyaknya yang ingin bergabung ke Partai Demokrat, Mudarta mengatakan, sudah menjadi perhatian AHY. "

"AHY sudah menyediakan ruang perjuangan dan pengabdian untuk membangun bangsa lewat Partai Demokrat," jelasnya.

Mudarta menambahkan Partai Demokrat yang identik dengan warna biru memiliki makna mendalam dalam kehidupan ini.

“Partai Demokrat itu warna biru, warna biru adalah warna yang paling dicintai Tuhan sehingga kalau Tuhan membuat alam semesta ini 100 persen langit dilukis biru dan samudra itu 2/3 dilukis warna biru. Artinya warna biru adalah warna yang paling disukai oleh Tuhan tentu kalau kita bergabung di Demokrat itu bagian dari cinta kita kepada Tuhan, itu konsep Tri Hita Karana meletakkan hubungan manusia dengan Tuhan,” ulas Mudarta.

Sementara itu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam arahannya melalui video tapping memerintahkan kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk fokus dan serius serta bekerja keras, solid dan kompak untuk menatap kemenangan pada Pemilu 2024.

“Waktunya tidak lama lagi, oleh karena itu kita harus benar-benar fokus dan serius dalam memperkuat struktur partai mulai dari pusat, daerah, cabang, anak cabang hingga kader di tingkat akar rumput,” terang AHY.

Sebelum menutup arahannya, putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengungkapkan hasil sejumlah lembaga survei telah memotret pertumbuhan dan peningkatan elektabilitas Partai Demokrat secara nasional yang menunjukkan posisi Partai Demokrat yang semakin membaik di mata masyarakat. Hasil itu patut disyukuri. Namun demikian, kata AHY, semua angka-angka itu prediktif.

“Hanya kerja keras dan waktulah yang akan membuktikan apakah kita benar-benar bisa bangkit dan berjaya pada Pemilu mendatang. Oleh karena itu jangan cepat berpuas diri seperti yang sering saya sampaikan selama ini lebih baik kita memiliki semangat dan mental kuda hitam,” tutupnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar