Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

JMI Bali Diharapkan Tambah Jangkauan Informasi Bali ke Internasional

Kabag Humas dan Prokopim Badung saat meresmikan JMI Biro Bali di Legian Kuta

Badung, PorosBali.com- Perkembangan media semakin berkembang pesat di Bali. Jurnal Media Indonesia (JMI) secara resmi telah membuka kantor biro di Bali tepatnya di kawasan pariwisata internasional Legian, Kuta, Badung.

“Kami siap bersinergi dengan media lokal di Bali,” kata Pemimpin Redaksi JMI, Drs. Erde Isma A., S.H., disela peresmian Kantor Biro JMI, bertempat di Anima Bali Cafe & Lounge Jl. Dewi Sri No.101, Legian, Kuta, Badung, Senin (14/03/2022).

Didampingi Kabiro JMI Bali, Dearta Simarmata dan Wakabiro Rini Hertamawati, Erde Isma saat diwawancarai awak media mengatakan kehadiran JMI di Bali akan turut membangun Bali dengan menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah, sekaligus ikut mengontrol kebijakan dan program pemerintah sesuai tipoksi JMI sebagai media massa yang bergerak memegang teguh kode etik jurnalistik.

“JMI dipublish dalam bentuk media cetak terbit per dua minggu dan juga online. Selain di Bali kami juga audah ada di Sumatra, Jawa Barat, Kalimantan dan Sulawesi,” tutur Erde.

Dipilihnya Bali juga bagian dari tujuan agar dapat menginformasikan peristiwa dan kejadian yang ada di Bali. Apalagi Bali merupakan barometer pariwisatanya  Indonesia. Bahkan internasional. Perhelatan G20 juga akan menjadi daya tarik bagi Bali.

"Bali ini luar biasa. Perkembangan Bali selalu menjadi referensi bagi dunia khususnya menyangkut kepariwisataan," ujarnya seraya berharap, JMI akan memberi warna berbeda dalam khasanah pemberitaan pembangunan di Bali.

"Semoga kehadiran kami dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Bali," pungkasnya.

Peresmian JMI Biro Bali ini dihadiri Kabaghumas dan Prokopim Kabupaten Badung Made Suardita mewakili Bupati, anggota DPRD I Made Suwardana mewakili Ketua DPRD Badung. Selain itu juga dihadiri sejumlah instansi yaitu Imigrasi,  Lurah Legian, dan undangan lainnya.

Sementara Made Suardita menyambut baik kehadiran JMI di Bali  diharapkan dapat menambah jangkauan informasi Bali khususnya Kabupaten Badung ke dunia Internasional.(Pbm7)


TAGS :

Komentar