Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kabar Gembira! Kini hadir Komunal DepositoBPR, Deposito Mudah dan Aman lewat Gadget

Gathering KOL dan Sosialisasi Komunal DepositoBPR di Studio (Theater) 1, Level 21 Mall, Denpasar, Selasa (15/02/2022).

Denpasar, PorosBali.com- Komunal DepositoBPR merupakan platform aggregator pertama di Indonesia yang menghubungkan penggunanya dengan lebih dari 1.500 produk DepositoBPR, mengadakan Gathering KOL dan Sosialisasi Komunal DepositoBPR di Studio (Theater) 1, Level 21 Mall, Denpasar, Selasa (15/02/2022).

Komunal DepositoBPR menjembatani para mitra BPR yang mencari nasabah untuk pembukaan rekening deposito dengan para deposan yang ingin melakukan pengembangan dana atau investasi melalui Deposito BPR.

“Komunal DepositoBPR menjadi platform yang ingin membantu pemilik dan direksi BPR mendekatkan layanan ke milenial. Komunal menjadi semacam marketplace, dianalogikan seperti BPRpedia, marketplace untuk layanan BPR khususnya deposito,” ujar Co-Founder Komunal Indonesia, Rico Tedyono yang juga Direktur Operasional Komunal Fintech.

Foto: Co-Founder Komunal Indonesia, Rico Tedyono. (foto: ist.)

Dikatakannya, hanya dalam kurun waktu tiga bulan berjalan, transaksi deposito lewat Komunal DepositoBPR sudah mencapai Rp.320 miliar. Dari jumlah tersebut, 30 persennya deposito berasal dari kaum milenial Bali.

“Bali salah satu provinsi yang sangat memiliki open mindset dimana kami didukung bekerjasama dengan OJK Regional 8 Bali-Nusra dan Perbarindo Bali,” ucapnya.

Komunal merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang memberikan layanan perbankan khususnya deposito secara digital, hanya melalui handphone atau gadget. Misalnya layanan deposito di Bank Perkreditan Rakyat atau BPR (deposito BPR) melalui Komunal DepositoBPR yang bisa diakses melalui depositobpr.id.

Komunal DepositoBPR sudah berizin dan diawasi OJK mulai 2 Juni 2021. Bunga yang ditawarkan juga kompetitif. Komunal DepositoBPR juga transparan, aman dan nyaman, prosesnya pun mudah dan cepat.

Rico mengungkapkan, Komunal DepositoBPR turut membantu pemerataan ekonomi di lapisan masyarakat dan memberikan rasa aman dalam pelayanan deposito secara digital. Komunal DepositoBPR menjembatani masyarakat luas dengan BPR untuk pembukaan deposito dari mana saja dan kapan saja. Lewat platform depositobpr.id, penempatan deposito secara online bisa dilakukan secara online tanpa ke kantor BPR.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Giri Tribroto, dan Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana.

Kehadiran Komunal membawa energi positif bagi BPR dan digitalisasi jadi model pelayanan baru penempatan deposito, yang awalnya harus datang ke bank, sekarang bisa dari mana saja dan dimana saja. Deposito di BPR lewat Komunal semudah belanja online. Masyarakat milenial lebih dekat dengan pelayanan digital BPR,” terang Wiratjana.

Giri Tribroto juga sangat mengapresiasi digitalisasi perbankan yang dilakukan Komunal.

“Saya dukung transformasi digital layanan BPR lewat Komunal DepositoBPR ini,” jelas Giri Tribroto. (Pbm7)

 


TAGS :

Komentar