Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Berkarya dalam Keterbatasan, Ika dan Kadek Agus Launching 'Menyuarakan Jiwa Dengan Cinta'

Founder Komunitas Tedung Cinta Kasih, Anita Sari (paling kiri baju merah) bersama Ika Agustina dan Kadek Agus dan para relawan

Badung, PorosBali.com- Keterbatasan fisik, tidak menyurutkan semangat Ika Agustina dan Kadek Agus untuk berkarya. Bertepatan dengan Hari Ibu, tanggal 22 Desember 2021, Ika dan Agus, melaunching bukunya yang berjudul "Menyuarakan Jiwa Dengan Cinta".

Acara peluncuran buku edisi kedua "Menyuarakan Jiwa Dengan Cinta" ini diisi dengan puisi kolaborasi antara Ika Agustina dan Kadek Agus di Kuta, Badung, Rabu (22/12/2021).

Ika Agustina yang berasal dari Desa Rendang  Karangasem, yang kini bernaung di Yayasan Bakti Senang Hati, sementara Kadek Agus asal Desa Culik Karangasem, kini tinggal di Sanur. 

Ika dan Agus menuturkan, judul "Menyuarakan Jiwa Dengan Cinta" diambil dari motivasi berjuang dalam hidup melalui cinta. 

"Tidak pernah membiarkan benci dalam hidup," ujar Ika.

Ika juga mengatakan, ia ingin menginspirasi banyak orang, meski dengan keterbatasan. 

Sementara Agus menyampaikan ingin mewujudkan inspirasi dan motivasi dalam sebuah karya. 

"Judul ini adalah inspirasi sekaligus motivasi dalam hidup saya yang tertuang dalam sebuah karya," ucap Kadek Agus.

Ketua panitia acara peluncuran buku, Nyoman Merta Adi Adnyana menyampaikan kegiatan ini melibatkan banyak relawan diantaranya Komunitas Tedung Cinta Kasih dan Relawan Bares. 

"Hari ini kita bersama-sama menyaksikan peluncuran buku karya Ika dan Kadek Agus. Dengan kondisi tidak melihat dan tidak bisa berjalan mereka mampu berkarya membuat buku dan membaca puisi," ujar Merta Adi yang juga Ketua Yayasan Relawan Berbagi Kasih.

Founder Komunitas Tedung Cinta Kasih, Anita Sari mengutarakan peluncuran buku ini merupakan acara luar biasa dan semangat menginspirasi kita semua. 

"Apa yang dilakukan ditulis Kadek Agus sangat bagus sekali. Ika juga bisa tampil bagus. Setiap karya yang mereka  lakukan merupakan apa yang mereka alami. Ini sesuatu yang luar biasa dan sangat menginspirasi. Kita yang lebih lengkap belum tentu bisa bertahan dan berkarya seperti mereka. Kami sangat bangga bisa menyaksikan penampilan Ika dan Agus," tutur Anita, yang juga Dewan Penasehat Relawan Bares.

Relawan Bares, imbuh Anita, sejak 2007  terlibat dalam aksi kemanusiaan terutama korban bencana.

"Terakhir kami Relawan Bares turut membantu evakuasi korban bencana Semeru," ucap Anita yang dikenal memiliki rasa sosial sangat tinggi.

Bersamaan acara peluncuran buku, juga digelar donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. (Pbm6)


TAGS :

Komentar