Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Implementasi MBKM, Kuliah Umum FEB Unmas Hadirkan Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto didampingi Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd diundang menjadi narasumber Kuliah Umum FEB Unmas

Denpasar, PorosBali.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar melaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia, Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartanto, MBA., MMT., IPU.

Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd. dalam sambutannya sangat berterima kasih atas kehadiran Menteri Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia dalam rangka memberikan literasi kepada mahasiswanya terkait Peluang dan Tantangan Perekonomian Indonesia pada masa New Normal, Jum'at (17/12/2021).

Bertempat di Auditorium SLU A Universitas Mahasaraswati Denpasar yang diikuti 250 peserta secara luring dan 3500 secara daring. Acara juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry. 

"Sesuai dengan konsep MBKM, merdeka belajar kampus merdeka itu, bahwa kami harus menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya yang pada hari ini adalah pak Menteri Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia," katanya kepada awak media selepas acara di halaman Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Selain itu, pihaknya juga mengirim dosen maupun mahasiswa keluar kampus untuk mengimplementasikan ilmunya melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Mengenai G20 tahun depan, kami sangat senang sekali mendengarnya. Paling tidak itu akan bisa membantu perekonomian di Bali pada sektor pariwisatanya," terang Sukamerta.

"Apalagi tadi sudah disebutkan, akan ada 150 meeting di Bali oleh negara-negara yang menjadi peserta G20. Hal ini bisa memberikan dampak positif kepada perekonomian Bali di tengah pandemi," tambahnya.

Foto: Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto (kiri) saat menjadi narasumber Kuliah Umum FEB Unmas

 

Dirinya juga menegaskan akan memberikan dukungan, karena hal ini merupakan momen yang bisa dilihat oleh seluruh dunia.

"Tidak hanya masyarakat Indonesia saja loh," tegasnya.

Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar menyatakan, bahwa gelaran G20 merupakan penghargaan luar biasa bagi Negara Indonesia.

Ia meyakini dengan sumber daya alam yang besar, Negara Indonesia akan menjadi negara yang besar.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Putu Kepramareni, S.E., M.M. turut berbangga karena pada hari ini, melalui kuliah umumya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia bisa langsung hadir menjadi narasumbernya.

"Tentunya sangat bangga mas," ujar Kepramareni.

"Jadi kami pada dasarnya sebagai akademisi dan lembaga pendidikan sangat mendukung segala kebijakan yang sudah diberikan pemerintah, apalagi berhubungan dengan Bali," kata Dekan Putu Kepramareni.

Foto: Rektor Unmas, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd menyerahkan cinderamata kepada Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

 

Dirinya berharap semoga mahasiswa yang menjadi peserta kuliah umum tadi, bisa mengambil manfaat dan ilmunya.

Sehingga apa yang menjadi harapan bersama, bahwa perekonomian Bali khususnya dan Indonesia umumnya bisa mengalami peningkatan pada masa New Normal.

"Dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencapaian visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis sesuai dengan arahan pak menteri dalam pemaparannya tadi," tutupnya.(Pbm5)


TAGS :

Komentar