Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antari Jaya Negara Serahkan Piala dan Piagam Juara Lomba Desain Paket Booth Virtual Deva Bali

Antari Jaya Negara Serahkan  Piala dan Piagam Juara Lomba  Desain Paket Booth Virtual Deva Bali

Denpasar, PorosBali.com- Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan Piala dan Piagam Juara  lomba Desain Paket Booth Virtual Deva Bali: Denpasar Virtual Exhibition For Handicraft and Small Industry. Kegiatan ini merupakan inovasi   dari Kadisperindag Kota Denpasar  Ni Nyoman Sri Utari yang sedang mengikuti Pendidikan dan  Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Angkatan X Tahun 2021  di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar Selasa (31/8).

Acara ini juga dihadiri Pembimbing Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional 2021 Ida Ayu Sri Dewi SH, M.Si.

Dalam kesempatan itu Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara  atas nama Pemerintah Kota Denpasar  memberikan apresiasi, karena lomba secara virtual ini sangat bagus mengingat kondisi saat ini masih dalam menghadapi pandemi covid 19.

Lebih lanjut Antari Jaya Negara mengatakan  melalui kegiatan  virtual  ini para IKM, UKM maupun generasi muda di Kota Denpasar masih bisa berkreatifitas dalam keterbatasan.  "Kegiatan seperti inilah yang harus dilakukan mengingat dalam suasana seperti saat ini tidak bisa melaksanakan kegiatan secara ofline, maka penggunaan teknologi sebagai solusinya," kata Antari Jaya Negara.

Dengan terselenggaranya  kegiatan virtual  seperti ini menurut Antari Jaya Negara secara langsung bisa membantu para IKM maupun UKM untuk tetap berkreatifitas dan memproduksi produknya.
 

Kadisperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Angkatan X Tahun 2021. Dimana dalam pelatihan itu kita dituntut menjadi pemimpin perubahaan dan menghasilkan sebuah inovasi. "Sehingga keluarlah ide dengan membuat pameran  secara virtual dengan mengandeng  IKM dan UKM Kota Denpasar dan melibatkan anak-anak SMA/SMK, Mahasiswa  dan masyarakat umum  membatu materi dalam lomba virtual ini," jelasnya. 

Menurutnya kegiatan Diklat ini akan bermanfaat untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk jangka pendek Sri Utari mengaku telah terwujud karena telah memiliki materi atau ruang untuk mempromosikan produk unggulan dari pada IKM dan UKM Kota Denpasar. Serta memberikan kesempatan kepada wira usaha muda bahkan mencetak para wira usaha muda baru karena telah menghasilkan  karya. "Siapa tau ada pengerajin  yang tertarik dan mengajak anak muda ini untuk membuatkan video," ungkapnya. 

Awal pandemi covid 19 Pemerintah Pusat mengadakan kegiatan secara virtual, namun kita tidak bisa ikut marena belum siap. Jadi  untuk jangka menengah Pemerintah Kota Denpasar  secara otomatis siap mengirim peserta untuk mengikuti pameran yang diselenggatakan oleh Pemerintah Pusat. Selain itu untuk manfaat  jangka menegah akan disosialisasikan dengan Kementerian Perdagangan RI untuk menyelenggarakan pameran secara virtual.

Sedangakan untuk jangka panjang Pemerintah Kota Denpasar telah memiliki wadah baik sebagai pelaksana maupun peserta pameran. "Karena kita memiliki wadah yang bernama Deva Bali," jelasnya 

Untuk memperlancar kegiatan ini pihaknya  melibatkankan dewan juri dari Politeknik Negeri Bali, Institut Disain Bali dan Bisnis Bali serta PT Bamboo Media.

Sementara Juara 1 Lomba Video I Putu Andika Wipratama mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Disperindag Kota Denpasar atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan diadakannya lomba ini pihaknya bisa menuangkan ide-ide kreatifitasnya. "Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan," ungkapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar