Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolda Bali Pimpin Acara Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan SIP TA 2021

Kapolda Bali Pimpin Acara Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan SIP TA 2021

Denpasar, PorosBali.com- Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. memimpin acara pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 TA 2021 di Gedung Perkasa Raga Garwita, Selasa (26/1).

Kegiatan yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 ini dihadiri juga oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Royke Harry Langie, S.I.K., M.H. dan sejumlah Pejabat Utama Polda Bali.
Sebanyak 422 personel Polda Bali akan bersaing untuk mendapatkan tiket mengikuti pendidikan keperwiraan di Sukabumi. Mereka yang terdaftar sudah ada yang lebih dari 1 kali mengikuti seleksi bahkan sudah ada yang 4 kali. 

Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengapresiasi anggotanya yang selalu semangat mengembangkan karir dengan mengikuti seleksi SIP yang sudah diprogramkan setiap tahunnya oleh SDM Polri.  Proses seleksi ini dilakukan secara ketat untuk meningkatkan kualitas pemimpin Polri sesuai harapan masyarakat.

“Semangat untuk menjadi lebih baik adalah hal yang positif tentunya untuk meningkatkan kinerja. Harapan masyarakat, anggota Polri diberbagai jenjang baik perwira maupun bintara dapat melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Kapolda menjelaskan bahwa proses seleksi pendidikan SIP di Polda Bali tetap berpegang pada prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear. Namun ada sedikit perbedaan pola seleksi tahun ini dengan tahun lalu, yaitu adanya penilaian 13 komponen yang harus memenuhi syarat. “Hal baru ini harus dijadikan sebagai tantangan bukan malah dijadikan kendala,” ujarnya.

Jenderal bintang dua di pundak ini berharap, seluruh peserta bersaing dengan baik dan berkompetisi secara sehat selama tahapan seleksi berlangsung. Kemudian meminta kepada para peserta agar benar-benar mempersiapkan diri sehingga mendapatkan hasil maksimal dengan kemampuan diri sendiri. 

“Lakukan upaya maksimal dengan jalan baik dan benar sehingga menjadi peserta yang pantas lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan SIP,” pesan Kapolda. (Pbm1)


TAGS :

Komentar