Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Desa Pemecutan Kelod Rutin Laksanakan Patroli Wilayah

Desa Pemecutan Kelod Rutin Laksanakan Patroli Wilayah

Denpasar, PorosBali.com- Semenjak Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar  menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa /Kelurahan di seluruh Kota Denpasar  rutin melaksanakan patroli di masing-masing wilayahnya. Seperti yang dilakukan Desa Pemecutan Kelod Rabu (20/1) kemarin malam. 

  Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra mengatakan semenjak diberlakukan PPKM di Kota Denpasar pihaknya rutin melaksanakan patroli wilayah setiap malam.  

Lebih lanjut ia mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memantau masyarakat agar tidak melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu kegiatan ini juga untuk memastikan agar pelaku usaha mentaati jam operasinal yang telah ditetpkan. "Masyarakat atau pelaku usaha harus mentaati peraturan yang telah ditetapkan pemerintah untuk menekan penularan covid 19, mengingat saat ini yang terjangkit vurus ini semakin banyak," tegas Tantra.

Menurutnya dalam melakukan patroli pihaknya bekerjasama dengan Linmas, Pecalang dan perangkat desa lainnya. Selama melakukan patroli pihaknya tidak menemukan pelanggaran.  

Meskipun demikian pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk mentaati protokol kesehatan dengan 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan maser dan mencuci tanggan  dengan ait mengalir dan sabun.

Jika saat patroli  ditemukan pelanggaran pihaknya akan menyerahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindak lanjuti.

Dengan  langkah tersebut diharapkan dapat menekam penularan covid 19. Sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal. (Pbm2)


TAGS :

Komentar