Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringatan Sumpah Pemuda Ke-96 di Badung, “Maju Bersama Indonesia Raya”

Pj. Sekda Badung IB Surya Suamba menjadi Inspektur Upacara saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Puspem Badung, Senin (28/10). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Dalam rangka menghormati Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum bersejarah, sebagai awal terbentuknya pergerakan organisasi pemuda di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”, Senin (28/10) di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala.

Selaku Inspektur Upacara, Pj. Sekda Badung IB Surya Suamba dan diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Badung, Forkopimda Badung, pimpinan perangkat daerah beserta pegawai Pemkab Badung, TNI/Polri, organisasi kepemudaan serta pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, IB Surya Suamba mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda bertujuan untuk mengingat perjuangan-perjuangan pendahulu serta sebagai hari bersatunya pemuda Indonesia. “Pada hari peringatan Sumpah Pemuda ini kita mengingat kembali perjuangan pendahulu kita berkaitan dengan bersatunya pemuda Indonesia. Jadi dengan peringatan Sumpah Pemuda kita berharap pemuda-pemuda Indonesia tetap bersatu dan yang paling penting adalah bagaimana menyatu mengisi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Pj. Sekda Surya Suamba Hadiri Pertemuan dengan IHGMA di Canggu

Surya Suamba menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, generasi muda saat ini memiliki tantangan yaitu harus mampu kreatif dalam hal membangun pertumbuhan perekonomian. Tentunya dengan belajar, bekerja serta ikut aktif dalam pelayanan kemasyarakatan. “Tantangan generasi muda saat ini yaitu bagaimana pemuda harus mampu kreatif dan inovatif. Kreatif dalam hal ikut berperan aktif membangun pertumbuhan ekonomi, dengan belajar, bekerja serta ikut aktif dalam pelayanan kepemudaan dan kemasyarakatan,” tambahnya.

Sementara dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang disampaikan Pj. Sekda Badung menekankan, peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat dijadikan sebagai momentum untuk bersama-sama mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia. Hal ini dapat dilakukan dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan potensi dan passion masing-masing. Memperbaiki kepedulian kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, tata kelola pelayanan kepemudaan dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP). (Pbm2)


TAGS :

Komentar