Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Berakhir Spektakuler, Bali International Airshow 2024 Sukses dengan Listrik Andal PLN

GM PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Gede Agung Sindu Putra menyempatkan untuk mengunjungi SCADA Mobile saat berlangsungnya event Bali Internasional Air Show 2024. (foto/PLN)

Badung, PorosBali.com- Bali International Airshow 2024 yang diselenggarakan pada 18-21 September 2024 lalu telah berakhir dengan lancar dengan dukungan pasokan energi listrik dari PLN yang andal tanpa kedip.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan, keberhasilan PLN dalam mendukung penyelenggaraan event internasional ini tak lepas dari kompetensi dan profesionalitas petugas di lapangan yang telah berpengalaman serta prosedur pengamanan pasokan listrik yang mumpuni.

Sindu menekankan, PLN selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan memastikan pengamanan berlapis selama penyelenggaraan acara internasional ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di area Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini dipasok dari 2 sumber utama jaringan PLN dengan pengamanan berlapis. Pasokan listrik yang berasal dari gardu induk PLN dialirkan melalui jaringan tegangan menengah kemudian diperkuat juga dengan pengamanan dari peralatan cadangan yakni uninterruptible power supply (UPS) dan genset baik yang dimiliki oleh PLN maupun pihak penyelenggara acara.

Baca Juga: PLN Imbau Warga Pasang Penjor Pada Jarak Aman

“Hal ini telah menjadi prosedur PLN saat mengawal acara-acara kenegaraan maupun kegiatan internasional penting, sehingga langkah antisipatif untuk mencegah adanya gangguan harus dilakukan,” jelas Sindu.

PLN menurutnya juga menerjunkan personel andal yang siaga selama acara berlangsung serta berpengalaman sehingga terbukti mampu mengawal pasokan listrik demi kesuksesan kegiatan. “Kami mencatat saat kegiatan berlangsung beban puncak mencapai 1.043 MW (megawatt), dan daya mampu dalam kondisi aman dengan cadangan daya yang mencapai 25,5 persen,” jelasnya.

Sindu menyampaikan, BIAS 2024 sekali lagi mampu menjadi pembuktian bahwa Bali mampu menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan event internasional. “Semoga dengan kesuksesan event ini, Bali semakin memantapkan nama baiknya sehingga masyarakat internasional semakin yakin akan citra positif Bali,” pungkasnya. (Pbm6)


TAGS :

Komentar