Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sambut Hari Raya Galungan, Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan di Sanur Kaja

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar bazar pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan juga menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan di Jalan Danau Beratan, Desa Sanur Kaja, Senin (23/9). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar bazar pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan juga menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Kegiatan ini berlangsung di seputaran Jalan Danau Beratan, Desa Sanur Kaja, Senin (23/9).

Hadir untuk meninjau acara tersebut, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar IB Mayun Suryawangsa, Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar I Wayan Putra Sarjana, serta pihak terkait lainnya.

Usai membuka bazar pangan, Sekda Alit Wiradana langsung meninjau satu per satu stan bazar yang menjual bahan-bahan pokok. Antara lain, beras, minyak, aneka bumbu, pangan UMKM, dan juga aneka buah dan dupa yang merupakan salah satu kebutuhan utama yang digunakan saat hari raya Galungan dan Kuningan. “Kita harapkan bazar pangan ini nantinya akan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan,” ujar Alit Wiradana.

Baca Juga: Triwulan III Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp 1,02 Triliun Lebih

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Mayun Suryawangsa menerangkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Disperindag Kota Denpasar dalam upaya penyediaan beberapa komoditas dan juga LPG 3 kg yang dijual dengan harga Rp 18.000. Ada juga beras SPHP dengan harga Rp 57.000, minyak goreng Rp 18.000, dan telur Rp 52.000 per krat.

“Selain kebutuhan bahan pokok kita juga sediakan LPG, dan beberapa produk UMKM seperti urutan, jajanan dan produk kue yang biasanya digunakan untuk banten saat Hari Raya Galungan dan Kuningan,” katanya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar