Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kunker Berlanjut, Sekretariat DPRD Badung Sasar DPRD Kota Balikpapan

Sekretariat DPRD Kabupaten Badung kembali melakukan kunjungan kerja untuk memperkuat sinergitas dan menjalin silaturahmi dengan unsur media. Pada Jumat, 6 September 2024 (foto/Pbm)

Balikpapan, PorosBali.com- Sekretariat DPRD Kabupaten Badung kembali melakukan kunjungan kerja untuk memperkuat sinergitas dan menjalin silaturahmi dengan unsur media. Pada Jumat, 6 September 2024,  Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama sejumlah awak media mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Balikpapan. Sehari sebelumnya, kunjungan kerja menyasar DPRD Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. 

Kegiatan tersebut melibatkan awak media online sebagai upaya memperkuat kerjasama dalam mempublikasikan berbagai kegiatan Dewan.

Dalam kunjungan ini, Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama awak media berdiskusi dengan Sekretariat DPRD Kota Balikpapan, untuk saling tukar informasi  dan pengalaman, dalam menjalin hubungan kerjasama yang efektif antara DPRD dan media. 

Diskusi ini fokus pada sinergitas yang kuat dapat dibangun untuk memastikan setiap kegiatan DPRD dapat dipublikasikan secara luas dan tepat sasaran kepada masyarakat.

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, I Putu Ngurah Thomas Yuniarta didampingi JF. Pranata Humas Ida Bagus Putra Mas Siangan menyampaikan, kunjungan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama awak media online  bertujuan mempererat tali silaturahmi, untuk menambah wawasan terkait pemberitaan kegiatan DPRD Kota Balikpapan.

"Kami perkuat kerjasama dengan rekan-rekan media online, yang tentunya masyarakat sekitar bisa mengetahui apa saja kegiatan program-program DPRD yang ada disini. Hal itu sama dengan DPRD Badung setiap pelaksanaan kegiatan Anggota DPRD itu dimediasi dengan pemberitaan oleh rekan-rekan media," terangnya.

Sementara itu, Dwi Maryani selaku Ketua Tim Rumah Tangga dan Perlengkapan DPRD Kota Balikpapan sangat mengapresiasi kunjungan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung dengan mengajak rekan-rekan media online ke Kantor Sekretariat DPRD Kota Balikpapan.

Menurutnya, hal tersebut sangat bagus dilakukan, karena dengan adanya kegiatan kunjungan ini bisa menambah wawasan dari Sekretariat DPRD Kota Balikpapan, untuk saling tukar informasi terkait keberadaan media online, media cetak dan media elektronik, yang diakuinya belum pernah dilakukan dan patut ditiru.

"Seperti contohnya kunjungan ini, jujur saja, di DPRD Kota Balikpapan belum pernah dilakukan. Mungkin hal ini menjadi motivasi bagi kami kedepannya untuk bisa menganggarkan kegiatan tersebut, sehingga nanti kami bisa meniru, untuk kedepan kami bisa berkunjung ke Sekretariat DPRD Badung mengajak rekan-rekan media online," kata Dwi Maryani.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, Sekretariat DPRD Badung Kunjungi DPRD Kota Samarinda

Bahkan, pihaknya mengaku kaget ternyata Kunjungan Kerja Sekretariat DPRD Badung bisa membawa awak media online ke daerah-daerah lainnya. 

Mengingat, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan 32 media online, 4 media cetak serta 3 media radio,  minimal dua tahun.

Oleh karena itu, Dwi Maryani mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Kota Balikpapan yang sangat bermanfaat sekali dengan mengajak awak media online, lantaran kunjungan ini bisa menambah ilmu pengetahuan, yang nantinya bisa diusulkan  untuk dilaksanakan, pada tahun 2025.

"Semoga silaturahmi ini terus terjalin dengan baik. Mudah-mudahan kedepan, kami akan berkunjung ke DPRD Kabupaten Badung," pungkasnya.

Patut diketahui, DPRD Kota Balikpapan berisi 45 kursi yang baru dilantik, pada 26 Agustus 2024. 

Komposisi Anggota DPRD Kota Balikpapan didominasi Partai Golkar  dengan 16 kursi, disusul Partai Nasdem 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PKB 4 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, PKS 3 kursi, PPP 2 kursi, Hanura 2 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi.

"Ada 24 Anggota DPRD yang baru, sisanya wajah lama. Sekarang ini Ketua Sementara diduduki Partai Golkar dan Wakil Ketua dari Partai Nasdem. Untuk AKD masih proses, belum dibentuk dan masih ada Rapat-Rapat dalam rangka pembentukan Fraksi-Fraksi dulu, karena semua Anggota DPRD Kota se-Kaltim lagi dikumpulkan untuk  orientasi," tutupnya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar