Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Sagung Antari Jaya Negara Buka Posyandu Paripurna Kecamatan Denut

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa saat kegiatan Posyandu Paripurna di Br. Kepuh, Kelurahan Peguyangan. (foto/hms)

Denpasar, PorosaBali.com- Pemerintah Kota Denpasar, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) dan Dinas Kesehatan mensinergikan kegiatan Posyandu Paripurna dan Safari Kesehatan. Kegiatan yang dikemas untuk mendukung peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini menyasar dua titik lokasi di wilayah Kota Denpasar, yakni di Banjar Kepuh, Kelurahan Peguyangan dan Banjar Sari, Kelurahan Ubung, Minggu (1/9). 

Hadir langsung untuk meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa, Kepala Dinas P2AP3KB Kota Denpasar, IGA. Sri Wetrawati, Kadis DPMD Kota Denpasar, I Wayan Budha, dan Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, serta masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanaman penyerahan bantuan seperangkat Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting. Melalui kedua program ini, Pemerintah Kota Denpasar berupaya meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, serta memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, penyelenggaraan kegiatan dengan menyasar desa/kelurahan ini adalah salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota Denpasar untuk memberikan intervensi kesehatan melalui kegiatan Posyandu Paripurna dan Safari Kesehatan.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Porsenides Padangsambian Klod

"Diharapkan pelaksanan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama dalam hal kesehatan, pencegahan stunting, edukasi bagi anak-anak, dan juga pemanfaatan bazzar pangan yang menyediakan berbagai komoditi bagi masyarakat," ujar Antari Jaya Negara. 

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan ini merupakan bentuk sinergitas antar OPD di Pemkot Denpasar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan juga pencegahan stunting pada balita.

"Jika nanti pelaksanaan Posyandu Paripurna dan Safari Kesehatan Kota Denpasar ini telah usai, kami berharap seluruh masyarakat agar tetap melakukannya secara mandiri dengan melakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas terdekat sehingga kesehatan masyarakat di Kota Denpasar tetap terjaga", tambahnya. 

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana mengucapkan terimakasih atas sinergi seluruh jajaran Pemkot Denpasar. Tentunya, kegiatan Safari Kesehatan dan Posyandu ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Tentu kami mengucapkan terimakasih, dan pelaksanaan kegiatan ini sangat memberikan kemanfaatan bagi peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar