Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemkot Denpasar Sinergikan Posyandu Paripurna dan Safari Kesehatan

Kegiatan Posyandu Paripurna di dua titik lokasi di wilayah Kota Denpasar. Kegiatan ini sekaligus penyerahan bantuan seperangkat Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting, dan Safari Kesehatan di Banjar Abian Kapas Tengah, Kelurahan Sumerta dan Banjar Celuk, Kelurahan Panjer, Rabu (28/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) dan Dinas Kesehatan mensinergikan kegiatan Posyandu Paripurna dan Safari Kesehatan. 

Kegiatan Posyandu Paripurna di dua titik lokasi di wilayah Kota Denpasar. Kegiatan ini sekaligus penyerahan bantuan seperangkat Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting, dan Safari Kesehatan di Banjar Abian Kapas Tengah, Kelurahan Sumerta dan Banjar Celuk, Kelurahan Panjer, Rabu (28/8). 

Dengan kedua program ini, Pemerintah Kota Denpasar berupaya meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, serta memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di masyarakat.

Hadir langsung untuk meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Kepala Dinas Kesehatan, dr. A.A. Ayu Agung Candrawati, Kepala Dinas P2AP3KB Kota Denpasar, IGA. Sri Wetrawati, Sekdis PMD, Tresna Yasa, dan Plt. Camat Denpasar Selatan, Ni Ketut Sri Karyawati.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini adalah salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota Denpasar untuk memberikan intervensi kesehatan melalui kegiatan Posyandu Paripurna dan Safari Kesehatan.

Baca Juga: Sekda Alit Wiradana Buka Workshop Bank Sampah dan Pengelolaan TPS 3R

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan juga pencegahan stunting, terutama di tingkat desa dan kelurahan. Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk sinergitas antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar dalam hal pelayanan kepada publik.

"Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama dalam hal kesehatan, pencegahan stunting, edukasi bagi anak-anak, dan juga pemanfaatan pasar murah yang menyediakan komoditi bagi masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, posyandu merupakan salah satu kegiatan yang nyata dilakukan di tingkat kelurahan, tidak hanya untuk balita, terdapat kegiatan  posyandu Lansia. 

"Melalui posyandu paripurna, dapat menjadi stimulan para lansia, setidaknya sebulan sekali melaksanakan kegiatan senam, program nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya lansia, begitu juga bagi balita, dapat menjadi kontrol tumbuh kembang anak," ungkapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar