Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kota Denpasar Jadi Lokasi Kejuaraan Time Rally “Pertamina MPWR 2024”

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas Kejuaraan Time Rally 2024, di kawasan depan Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran, Minggu (25/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Kejuaraan Time Rally 2024 bertajuk Pertamina Merah Putih Wisata Rally (MPWR) 2024 digelar di Kota Denpasar. Puluhan pereli ikut meramaikan kegiatan yang terselenggara atas kolaborasi pihak Pertamina, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali dan Starsorb Motorsport. Pelepasan para peserta pada kejuaraan tersebut dilakukan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, di kawasan depan Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran, Minggu (25/8).

Hadir pula pada seremonial pelepasan kegiatan yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 ini Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bali, I Wayan Serinah, Wakil Bupati Jembrana I Gede Patriana Krisna, Sales Area Manager Bali Pertamina Patra Niaga Endo Eko Satrio, pengusaha sekaligus owner Krisna Oleh Oleh, Gusti Ngurah Anom, serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai salah satu titik dan jalur pada reli ini. Dirinya menyebut, hal ini tentu akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi Denpasar.

“Terpilihnya Kota Denpasar sebagai salah satu titik dan jalur dalam penyelenggaraan kejuaraan ini adalah sebuah kebanggaan dan keuntungan tersendiri. Ini dapat meningkatkan perkembangan pariwisata dan juga ekonomi di sini. Seperti yang kita tahu, peserta yang ikut dalam event bergengsi ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, sehingga peluang promosi wisata Kota Denpasar bisa terlaksana,” ujar Jaya Negara.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bali I Wayan Serinah yang mewakili Pj. Gubernur Bali dalam sambutannya mengatakan, Kejuaraan Time Rally 2024 adalah perpaduan antara hiburan, olahraga dan juga pariwisata, yang tentu diharapkan akan membuka peluang bagi geliat antusiasme masyarakat berkunjung ke Bali.

“Mudah-mudahan event seperti ini bisa berkelanjutan karena memang dampak sangat baik bagi ekonomi dan pariwisata di Bali,” ucapnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Time Rally 2024 bertajuk Pertamina Merah Putih Wisata Rally (MPWR) 2024 Yuda Suparsana mengemukakan, kegiatan ini meliputi dua jenis kegiatan, yakni fun rally dengan jumlah 35 peserta, dan kejuaraan nasional berjumlah 24 peserta.

Pemilihan Kota Denpasar sebagai salah satu lokasi kejuaraan juga dikaitkan dengan momentum peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali. Yuda menjelaskan juga, kejuaraan tahun ini akan memperebutkan trofi Gubernur Bali dan juga dibuka sebagai putaran pertama dari lima putaran seri Kejurnas Time Rally di seluruh Indonesia.

Lebih dari itu, Yuda Suparsana juga mengemukakan, pada kegiatan ini, terdapat tiga etape yakni Etape 1 menempuh Rute Denpasar – Gianyar – Bangli, lalu
Etape 2 menempuh rute Denpasar-Badung- Denpasar, dan etape 3 di seputaran kota Denpasar. (Pbm2) 


TAGS :

Komentar