Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Serangkaian HUT Ke-79 RI, Ny Antari Jaya Negara Ikuti Senam Massal PINTI Bali

Kawasan depan Museum Bali, area Lapangan I Gusti Made Agung, pada Minggu (18/8) sore, dipadati ratusan masyarakat Kota Denpasar yang mengikuti senam massal, serangkaian HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Tampak hadir di tengah-tengah para peserta yang semuanya menggunakan baju bernuansa merah putih itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Kawasan depan Museum Bali, area Lapangan I Gusti Made Agung, pada Minggu (18/8) sore, dipadati ratusan masyarakat Kota Denpasar yang mengikuti senam massal, serangkaian HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Tampak hadir di tengah-tengah para peserta yang semuanya menggunakan baju bernuansa merah putih itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Gelaran senam massal ini sendiri diinisiasi oleh organisasi Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali bersama Perempuan INTI (PINTI), dan INTI Klub Bali Sehat (IKBS) bersama mitra organisasi lainnya. Acara senam ini juga merupakan salah satu agenda dari kegiatan akbar bertajuk Bakti Bagimu Negeri (BBN) 2024 dan Bazzar Merah Putih Nusantara.

Adapun senam yang dilaksanakan sore itu adalah Senam AW Sehat, Semangat, Senang (S3), ciptaan Andrie Wongso, yang berfokus pada penyembuhan dan pencegah sakit lutut, serta pemeliharaan kesehatan tubuh.

Ditemui sore itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyebut, pelaksanaan senam ini selain untuk menyemarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, juga sebagai sebuah realiasi dari semangat kebersamaan yang sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbhakam.

"Kita bisa lihat antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan senam ini, yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Ke-79 RI. Tentu saya berharap, melalui kegiatan ini tumbuh semangat kebersamaan yang tertanam dalam diri kita semua, untuk bisa membangun Kota Denpasar Maju," ungkapnya.

Baca Juga:"Semarak Merah Putih" Dusun Tegal Kori Kaja Diisi Tuang Eco Enzyme 

Sementara itu, Ketua PINTI Bali, Ninik Liliani yang didampingi anggota Pembina PINTI Bali, Aeni Riawati, menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan Bakti Bagimu Negeri 2024 mengusung tema, "Bersatu Dalam Keberagaman, Menjalin Keharmonisan Bangsa". 

Kemudian lebih lanjut, Ninik Liliani mengatakan, berkaitan dengan senam massal, pihaknya mengungkapkan, ini merupakan salah satu komitmen INTI dan PINTI Bali dalam mewujudkan peningkatan taraf kesehatan masyarakat di Kota Denpasar. 

"Ada banyak kegiatan yang kami laksanakan serangkaian HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Selain Bazar Merah Putih, juga ada senam massal ini," terangnya.

Ninik juga mengemukakan, pihaknya berharap keseluruhan acara ini mampu memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI serta menguatkan semangat kebangsaan, memupuk persaudaraan dan persatuan antar anak bangsa tanpa membedakan latar belakang, serta memegang teguh empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Di pelataran Museum Bali inilah digelar 30 Stand Kuliner khas daerah Bali serta makanan khas Tionghoa sebagai upaya membantu UMKM dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat kecil. Mitra kerjasama INTI Bali, seperti  tim medis juga dilibatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat serta mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan," ujarnya.  (Pbm2)


TAGS :

Komentar