Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny Antari Jaya Negara Terima Kunjungan Ketua TP PKK Kota Tangerang

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menerima kunjungan kerja TP PKK Kota Tangerang, di Gedung Dharma Negara Alaya, pada Kamis (8/8). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menerima kunjungan kerja Ketua TP PKK Kota Tangerang Ny. Hj. Zuraidiati Nurdin yang membawa serta segenap anggotanya, di Gedung Dharma Negara Alaya, pada Kamis (8/8). Kunjungan kerja ini secara khusus menjadi ajang sharing inovasi, utamanya pengetahuan seputar pemberian makanan tambahan (PMT) serta bagaimana merealisasi 10 program pokok PKK.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PKK Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, Kepala Dinas P2AP3KB Kota Denpasar I Gusti Agung Sri Wetrawati serta Sekretaris Dinas PMD Kota Denpasar Agus Tresna Jaya.

Ketua TP PKK Kota Tangerang Ny. Hj. Zuraidiati Nurdin dalam sambutanya mengatakan, maksud dan tujuan dari kunker ini adalah untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar PMT serta bagaimana merealisasi 10 program pokok PKK. Melalui kunjungan kerja ini dapat menjadi wahana tukar inovasi untuk mendukung kemajuan kedua kota.

“Sebelumnya kami telah mendengar banyak sekali sepak terjang Kota Denpasar dalam hal penanganan masalah stunting dengan program PMT dan juga komitmen dalam menjalankan 10 program PKK. Untuk itu, kami bermaksud untuk belajar lebih banyak, terutama kepada TP PKK Kota Denpasar agar bisa kami jadikan referensi di tempat kami,” ujar Ny. Hj. Zuraidiati Nurdin

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara menyambut baik atas kedatangan rombongan yang terdiri atas para Ketua TP PKK Kecamatan di Kota Tangerang. Tentunya kunjungan kerja ini dapat menjadi wahana tukar inovasi serta strategi bagaimana TP PKK dapat berkontribusi dalam pembangunan kota.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Ajak Masyarakat Rawat dan Jaga Fasilitas Publik

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kota Tangerang dan rombongan, karena telah memilih Kota Denpasar sebagai destinasi studi banding. Saat ini stunting adalah salah satu permasalahan yang sangat perlu kita fokuskan penyelesaiannya. Hal ini berdampak terhadap pertumbuhan sumber daya manusia (SDM),” tutur Ny. Antari Jaya Negara.

Dikatakannya, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sebagai salah satu mitra kerja pemerintah, juga terus berupaya bergerak melalui implementasi 10 Program Pokok PKK. Bergerak dalam spirit pembangunan Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna menyama braya/bergotong royong, Ny. Antari Jaya Negara mengajak seluruh perangkat di Kota Denpasar terus bergerak bersama antara stakeholder, OPD, lembaga masyarakat, dan para tokoh untuk melakukan upaya konvergensi terhadap penurunan angka stunting di Kota Denpasar.

“Kami terus gencar melakukan upaya sosialisasi melalui berbagai media baik cetak, televisi dan radio dengan menggandeng berbagai organisasi, tim akademisi serta tim kesehatan. Sosialisasi 1.000 HPK juga kami lakukan melalui pembentukan layanan Posyandu Paripurna (yaitu layanan posyandu yang memadukan layanan kesehatan untuk remaja, ibu hamil, balita dan lansia),” imbuhnya lagi. (Pbm2)


TAGS :

Komentar