Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringati Hari Koperasi Ke-77, Pemkot dan Dekopinda Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka jalan sehat, dan donor darah serangkaian peringatan Hari Koperasi Ke-77 di Kota Denpasar, Minggu (28/7) di Taman Kota Lapangan Lumintang, Denpasar. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Jalan sehat, dan donor darah meriahkan peringatan Hari Koperasi Ke-77 di Kota Denpasar yang dilepas Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan pengibaran bendera start dan pelepasan balon ke udara, Minggu (28/7) di Taman Kota Lapangan Lumintang, Denpasar.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar I Dewa Made Agung, dan Ketua Dekopin Kota Denpasar I Nyoman Sudarsa.

Jalan sehat diikuti ratusan peserta dengan rute tempuh sepanjang 3 km, mengambil start dari depan Gedung Dharma Negara Alaya menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Bedahulu, Jalan Singosari, Jalan Ayani, Jalan Mulawarman, dan finis di Taman Kota Lumintang.

Ditemui usai mengikuti jalan sehat, Walikota Jaya Negara mengatakan, koperasi merupakan salah satu penyokong perekonomian daerah dan nasional. Jadi semangat ini kita gelorakan untuk kemajuan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Sekda Alit Wiradana Buka Pesangkepan MDA Kota Denpasar

Jaya Negara berharap, koperasi di Kota Denpasar ini mampu menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi sesuai fungsinya sebagai soko guru perekonomian. Di samping itu, diharapkan juga kepada seluruh masyarakat yang tergabung sebagai anggota untuk terus menghidupkan koperasi.

“Pemberdayaan ekonomi anggota menjadi salah satu maanfaat koperasi, dan melalui momen Hari Koperasi ini semua pengurus koperasi agar lebih intens lagi dalam melakukan pembinaan,” kata Jaya Negara.

Ketua Dekopin Kota Denpasar I Nyoman Sudarsa mengatakan, berbagai agenda memeriahkan Hari Koperasi Ke-77 di Kota Denpasar. “Kegiatan olahraga dan sosial melalui jalan sehat dan donor darah diikuti ratusan orang peserta. Untuk donor darah diikuti 100 orang pendonor, yang berasal dari koperasi-koperasi yang ada di Kota Denpasar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar