Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa Hadiri Pekandelan Agung Festival II

Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri Pekandelan Agung Festival 2 Tahun 2024 Banjar Lebah Pangkung, Kecamatan Mengwi di Balai Banjar Lebah Pangkung Mengwi, Sabtu (9/6). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah (Sekda) I Wayan Adi Arnawa menghadiri Pekandelan Agung Festival 2 Tahun 2024 Banjar Lebah Pangkung, Kecamatan Mengwi, bertempat di Balai Banjar Lebah Pangkung Mengwi, Sabtu (9/6).

Turut hadir Perwakilan Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Mengwi, Tokoh Masyarakat Made Rai Wirata serta undangan lainnya. Sebagai wujud dukungan Sekda Adi Arnawa serahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 30 juta.

Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Pekandelan Agung Festival 2. Acara yang diinisiasi oleh Sanggar Seni Pekandelan Agung Banjar Lebah Pangkung ini sebagian besar susunan kepanitiaannya diisi oleh generasi muda, ini menunjukkan bahwa kekhawatiran akan hilangnya seni, adat dan budaya ternyata terhapuskan dengan kehadiran panitia-panitia muda.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Saksikan Gladi Bersih Wimbakara Taman Penasar Sanggar Seni Tepi Siring

"Kami selaku pemerintah sangat berbangga karena melalui program pemerintah melalui Bapak Bupati Giri Prasta perhatiannya terhadap seni, adat dan budaya menjadi bidang yang sangat prioritas di dalam pelestarian agama, adat, seni dan budaya di Kabupaten Badung. Karena program inilah sebagai ujung tombak pariwisata kita di Kabupaten Badung. Untuk itu diharapkan generasi muda harus terus bergerak menciptakan inovasi-inovasi baru dibidang kesenian khususnya seni tari agar kedepan tidak terjadi stagnasi atau klaim dari negara lain tentang tarian daerah. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekarang saja, melainkan dilaksanakan berkelanjutan dan Pemerintah Kabupaten Badung akan siap mensupport serta mendukung," pungkasnya.

Sementara Ketua Sanggar Seni Pekandelan Agung Putu Gede Restu Pratama menyampaikan dan mengucapkan terima kasih kepada Sekda Badung yang sudah mensupport bantuan dana sehingga acara ini dapat terselenggara. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta dan menjaga pelestarian adat, seni dan budaya yang adiluhung. "Kami berharap bisa mendapatkan support dari berbagai pihak khususnya Pemkab Badung baik secara moral dan materi sehingga kami dapat menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahun," harapnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar