Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cetak Lulusan Berkualitas, Ketua DPRD Badung Hadiri HUT X CIS Bali dan HUT XI Klinik Putu Parwata

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Jumat (28/4/2023) menghadiri HUT ke-11 Klinik Putu Parwata dan HUT ke-10 Sekolah Cerdas Insan Sejahtera (CIS) Bali.

Badung, PorosBali.com-  Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Jumat (28/4/2023) menghadiri HUT ke-11 Klinik Putu Parwata dan HUT ke-10 Sekolah Cerdas Insan Sejahtera (CIS) Bali. Acara yang dipusatkan di CIS Dalung Kuta Utara tersebut juga dihadiri Kadis Pendidikan dan Olah Raga Gusti Made Dwipayana, Ketua Yayasan Cerdas Sehat Sejahtera yang menaungi CIS I Made Yeskhiel Cristian Aditya Parwata serta ratusan undangan lainnya, termasuk para siswa mulai PAUD, TK, SD, SMP hingga SMK.

Dalam sambutannya, Putu Parwata minta CIS untuk menjaga suasana pendidikan tetap bagus dan kondusif. Putu Parwata pun memberi apresiasi terhadap kegiatan ekstra yang digelar di sekolah CIS berupa pengembangan budaya dalam hal ini pelatihan tari-tarian. “Ini tentu sangat bagus untuk memberi nilai tambah siswa serta cermin pelestarian budaya Bali,” tegasnya.

Putu Parwata pada HUT X CIS Bali.

Sekolah CIS, ujarnya dibangun untuk kepentingan masyarakat terutama dalam pengembangan pendidikan. Untuk itu, dia minta CIS untuk terus melakukan komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat agar memanfaatkan fasilitas pendidikan yang ada.

Parwata memastikan, pemerintah hadir dalam hal pengembangan pendidikan dan meningkatkan kualitas lulusan dan sumber daya manusia. Selain ada bantuan operasional siswa (BOS) Pusat, pemerintah daerah juga menyiapkan BOS dari APBD Badung. Selain itu, pemerintah hadir untuk mendukung fasilitas sekolah baik fisik maupun nonfisik. “Ini dilakukan tentu saja untuk mendukung seluas-luasnya demi bangkitnya kualitas pendidikan bagi anak-anak di Badung.

Tak lupa Parwata mengucapkan selamat ulang tahun untuk CIS Bali serta Klinik Putu Parwata, semoga apa yang ditargetkan CIS bisa tercapai. “Manfaatkan fasilitas yang ada untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Di bagian lain, Ketua Yayasan I Made Yeskhiel Cristian Aditya Parwata menyatakan terima kasihnya kepada pemerintah atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan. Terkait minimnya siswa baru di sekolah swasta setiap tahunnya, Charistian menyatakan tak pernah khawatir. “Kami bersaing dari sisi kualitas. Karena itu, kami yakin masyarakat akan datang mendaftarkan diri di CIS Bali,” tegasnya.

Tahun ini, dia menargetkan jumlah siswa dua kali lipat dari jumlah sebelumnya. Saat ini siswa kami berjumlah 500-an orang, tahun berikutnya kami targetkan dua kali lipatnya, bahkan kalau bisa tiga kali lipatnmya. Kami yakin karena kami menjual kualitas,” tegasnya.

Selain potong tumpeng, HUT juga dimeriahkan dengan atraksi seni yang dibawakan siswa mulai PAUD, TK, SD, SMP hingga SMK. HUT juga diisi dengan berbagai lomba dan hadiahnya langsung diserahkan saat puncak HUT oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Kadis Dikpora Badung Gusti Made Dwipayana. (pbm2)


TAGS :

Komentar