Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Car Free Day Renon Dibuka Kembali, Wali Kota Jaya Negara Ajak Masyarakat Kembali Berolahraga

Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersepeda mengelilingi lapangan renon yang menjadi jalur Car Free Day Minggu (18/9).

Denpasar, PorosBali.com- Setelah dilaksanakan uji coba pada Minggu lalu, kini Car Free Day (CFD) Kota Denpasar di kawasan Renon dan Lumintang resmi dibuka kembali pasca dua tahun ditutup akibat pandemi covid 19.

CFD ini di buka langsung Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Istri  Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana,  Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai beserta seluruh Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkot Denpasar, di tandai dengan pelepasan burung merpati dan bersepeda mengelilingi lapangan renon yang menjadi jalur Car Free Day Minggu (18/9).

Dalam situasi pembangkitan pemulihan ekonomi ini, CFD merupakan salah satu upaya didalam meningkatkan perekonomian, karena selain untuk berolah raga guna menyehatkan badan, di CFD ini akan banyak ada UMKM lokal yang berjualan di sekitar area CFD Renon ini, maka perputaran ekonomi kecil akan kembali bisa bangkit perlahan disini, demikian disampaikan Walikota Jaya Negara disela-sela pembukaan CFD.

Ditambahkannya, di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Solo dan Surabaya CFD  juga sudah dibuka kembali, dikarenakan melihat antusias masyarakat minat olahraganya sangatlah tinggi baik bersepeda, jalan kaki maupun joging, serta kuliner UMKM yang hadir. Berdasarkan evaluasi itulah maka CFD di Denpasar di aktifkan kembali.

“Saya imbau untuk warga Denpasar, yang suka besepeda, jalan maupun joging bisa memanfaatkan kembali CFD ini dan bisa berbelanja juga di stand-stand kuliner UMKM usai berolahraga dengan tetap menjaga kerbersihan dan protokol kesehatan walau pandemi covid sudah melandai,” kata Jaya Negara.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan ada dua lokasi penyelenggaraan CFD di Denpasar, yakni Lapangan Renon dan Lapangan Lumintang. Saat ini, masyarakat umum sudah bisa kembali berolahraga di areal CFD seperti ketika sebelum pandemi COVID-19.

CFD dilaksanakan setiap hari Minggu mulai pada pukul 06.00 sampai 10.00 wita, setelah itu arus lalu lintas akan dibuka kembali. Pihaknya menurut Sriawan dibantu juga aparat dari Kepolisian Polresta Denpasar, Satpol PP dan Linmas Desa Sumerta Kelod.

Salah satu warga yang berolahraga, Kadek Juni 36 Tahun saat ditemui di areal CFD mengatakan, sangat senang CFD Renon ini dibuka kembali.

“Saya sangat senang CFD Renon ini dibuka kembali, karena saya bisa berolahraga sambil menikmati susana bersih tanpa kendaran  bermotor lalu lalang bersama keluarga sambil mencicipi beraneka ragam kuliner tentunya yang ada disekitar sini,” katanya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar