Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dosen FTP Unud Jadi Narasumber di Desa Suana, Berikan Pemahaman Olah Rumput Laut

Sosialisasi Peningkatan Produksi dan Pemasaran Produk Olahan Kerupuk Rumput Laut dan Abon Ikan Tongkol.

Klungkung, PorosBali.com- Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) Dr Ir Luh Putu Wrasiati MP, kembali diundang menjadi narasumber dalam kegiatan KKN PPM Universitas Udayana.

Kali ini, Dr Wrasiati tampil sebagai narasumber pada KKN PPM Universitas Udayana di Desa Suana bersama dengan Dr Sagung Chandra Yowani SSi MSi Apt yang merupakan Dosen Program Studi Farmasi Universitas Udayana.

Mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana di Desa Suana, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung ini mengundang Dr Ir Luh Putu Wrasiati MP untuk berbicara dalam acara Peningkatan Produksi dan Pemasaran Produk Olahan Kerupuk Rumput Laut dan Abon Ikan Tongkol.

Acara ini dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan, Kelompok Nelayan, PKK, perwakilan karang taruna dan masyarakat setempat. Tanya jawab berlangsung interaktif dan masyarakat Desa Suana sangat antusias berdiskusi mengenai pengolahan abon ikan tongkol dan kerupuk rumput laut.

Dr Ir Luh Putu Wrasiati MP berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pengolahan produk olahan kerupuk rumput laut dan abon ikan tongol. Ia juga berharap kegiatan ini dapat mendorong pemasaran produk menjadi lebih meluas, dan produk yang dihasilkan dapat menjadi unggulan yang memiliki ciri khas dari Desa Suana, Nusa Penida. (Pbm5)

Sumber: www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar