Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah "Warnai" Funbike HUT SMAN 1 Denpasar

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho saat pembukaan Funbike serangkaian HUT Ke-62 SMAN 1 Denpasar

Denpasar, PorosBali.com- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali berkolaborasi dengan SMAN 1 Denpasar pada acara Funbike dan Donor Darah dalam rangka perayaan HUT SMAN 1 Denpasar ke-62, Sabtu (6/8/2022).

Pelajar SMAN 1 Denpasar yang dikenal sebagai generasi muda yang memiliki semangat dan penuh inovasi ini telah turut berperan serta dalam mengakselerasi Gerakan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di lingkungan keluarga dan anak muda Bali.

Kegiatan Funbike dan Donor Darah ini diikuti oleh 1.000 peserta dari pelajar, alumnus, serta keluarga besar SMAN 1 Denpasar. Kegiatan Funbike diawali dengan pengibaran bendera start CBP oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia bersama dengan Kepala SMAN 1 Denpasar sebagai tanda dimulainya Funbike.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyampaikan keterlibatan BI dalam kegiatan funbike dan donor darah di SMAN 1 Denpasar dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kebanggaan di kalangan pelajar dan anak muda terhadap Rupiah dengan cinta, bangga, dan paham Rupiah.

“Cinta Rupiah diwujudkan dengan mengenal, merawat, dan menjaga diri dari kejahatan pemalsuan uang. Bangga Rupiah diwujudkan dengan penggunaan Rupiah sebagai alat pembayaran di setiap transaksi dan menjadi simbol kedaulatan bangsa serta pemersatu bangsa. Paham Rupiah diwujudkan dengan memahami fungsi Rupiah sebagai nilai tukar untuk bertransaksi atau berinvestasi, serta berbelanja secara bijak pada produk lokal,” urainya.

Bank Indonesia juga terus mengimbau agar masyarakat selalu waspada terkait kejahatan pemalsuan Rupiah dengan selalu menerapkan 3D (dilihat, diraba, dan diterawang) di setiap transaksi serta terus berperan dalam menjaga kualitas fisik uang Rupiah melalui 5 (Lima) Jangan, yaitu Jangan Dilipat, Jangan Diremas, Jangan Distapler, Jangan Dicoret, dan Jangan Dibasahi. (pbm1)


TAGS :

Komentar