Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sugawa Korry: "Partai Golkar Bali Sangat Siap Mengikuti Pemilu 2024"

Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry (Foto/sny)

Denpasar, PorosBali.com- Setelah menuntaskan evaluasi dan persiapan verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di 9 kabupaten/kota, Partai Golkar Bali mengelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu dan Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Denpasar, Minggu (17/7/2022). 

Dalam rapat koordinasi tersebut, Partai Golkar Bali menyatakan kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Golkar Bali sudah sangat siap mengikuti verifikasi parpol dan dalam keikutsertaan tahapan-tahapan Pemilu selanjutnya,” kata Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry seraya mengatakan verifikasi parpol itu menyangkut kesiapan administrasi serta mekanismenya, termasuk saksi-saksi dan tahapan-tahapan Pemilu. 

“Itu sekarang sudah diberikan arahan oleh KPU maupun oleh yang membidangi di kita, OKK maupun Bidang Pemilu,” ujar Sugawa Kory didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Bali, Made Dauh Wijana.

"Astungkara, telah diikuti secara baik oleh kader-kader kami, baik Fraksi Provinsi dan Kabupaten, Ketua DPD Kabupaten/Kota serta Bidang Pemilu maupun bidang OKK,” imbuhnya.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, persiapan verifikasi parpol yang dilakukan Partai Golkar Bali mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pengurus desa berlangsung secara maraton sejak 31 Mei sampai 2 Juni 2022.

Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu dan Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024 ini, DPD Partai Golkar Bali mengundang Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan untuk memberikan materi kesiapan pendaftaram parpol peserta Pemilu, selain pemateri dari Bidang OKK dan Bappilu DPD Golkar Bali. 

Foto: Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan saat memberikan materi (foto/sny)

 

Tuntasnya kesiapan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 ini, lanjut Sugawa Korry, Partai Golkar Bali optimis dapat mewujudkan target-target di Pemilu 2024 termasuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI di Pilpres 2024.

“Kami sangat optimis dan seluruh kader Golkar di Bali sangat antusias mendukung dan siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden,” ujar Sugawa Korry. ia juga mengingatkan seluruh kader untuk menjaga kekompakan dan merawat soliditas partai dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat.

“Kami justru sosialisasikan hingga tingkat masyarakat terbawah, bahwa Airlangga Hartarto adalah seorang pemimpin yang sangat layak memimpin bangsa ini. Indikatornya, diangkat sebagai Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional bahkan Kawasan Ekonomi khusus. Itu berhasil. Kemudian, penanganan Covid-19 juga berhasil," ucapnya. (pbm6)

 

 


TAGS :

Komentar