Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jajaki Kerja Sama, FISIP Unud dan Unair Tanda Tangani PKS

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (FISIP Unud) menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan FISIP Universitas Airlangga (Unair) di Ruang Adi Sukadana Unair oleh Dekan FISIP Unud Dr Drs I Nengah Punia dengan Dekan FISIP Unair Prof Dr Drs Bagong Suyanto MSi, pada Senin (4/7).

Surabaya, PorosBali.com- Dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (FISIP Unud) menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan FISIP Universitas Airlangga (Unair).

Penandatanganan dilakukan di Ruang Adi Sukadana Unair oleh Dekan FISIP Unud Dr Drs I Nengah Punia dengan Dekan FISIP Unair Prof Dr Drs Bagong Suyanto MSi, pada Senin (4/7).

Selain mempererat hubungan kerja sama kedua belah pihak, kegiatan penjajakan ini juga dimaksudkan untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dalam bentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Secara khusus kegiatan penjajakan ini juga sekaligus sebagai persiapan pendirian Program Studi S1 ​​Ilmu Perpustakaan dan Informasi di FISIP Unud.

Kedatangan FISIP Unud disambut oleh FISIP Unair yang diwakili oleh Prof Dr Drs Bagong Suyanto MSi, selaku Dekan FISIP, Hendro Margono SSos MSC PhD, selaku Ketua Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Probo Darono Yaakti selaku dosen Hubungan Internasional, dan dosen lainnya.

Turut hadir mewakili FISIP Udayana, Dr Drs I Nengah Punia selaku Dekan FISIP dan Dr Drs I Putu Suhartika MSi, selaku Koordinator Program Studi D3 Perpustakaan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas potensi kerja sama yang dapat dilakukan kedua belah pihak di bidang akademik, pengembangan inovasi di bidang pendidikan, termasuk benchmarking pendirian Program Studi S1 ​​Ilmu Perpustakaan dan Informasi.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. Output dari penandatanganan PKS ini diharapkan dapat segera dilaksanakan dan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.  (pbm5)

Sumber: www.unud.ac.id 


TAGS :

Komentar