Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

'Revolusi Gaya Komunikasi', Relawan SemAR Siap Hadapi Pemilu 2024

Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa

Denpasar, PorosBali.com- Digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan yang mengubah tatanan kehidupan kita di era teknologi saat ini. Termasuk partai politik pun menjadikan digitalisasi sebagai wadah komunikasi partai sekaligus memperkuat “grassroot” melalui para “canvaser” atau relawan, apalagi jelang 2024 yang bakal jadi ajang pesta demokrasi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa, saat hadir memberikan pencerahan pada Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) relawan Semeton Airlangga (SemAR) di DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Selasa (17/5).

Dihadapan "SemAR", Erwin menjelaskan secara gamblang kelebihan digitalisasi bagi partai politik. 

“Sekarang ini eranya digital, teknologi. Jadi partai Golkar sudah memiliki teknologi yang terbaik diantara semuanya,” kata Erwin Aksa.

Lanjut Erwin mengatakan tujuan digitalisasi Partai Golkar tak lain untuk meyakinkan para pemilih melalui para canvaser atau di Bali disebut SemAR untuk memilih partai Golkar atau Capres partai Golkar di 2024.

Ada dua cara atau tantangan yang dihadapi partai Golkar, imbuh Erwin, yakni melalui media sosial dan bagaimana canvaser bekerja dengan baik melalui platform digital. “Dua hal ini kita anggap akan sukses dalam meraup suara kelak,” ujarnya didampingi Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry serta beberapa pengurus lainnya.

Namun demikian Erwin tidak menampik jika cara-cara lama (konvensional) saat ini sudah mulai ditinggalkan karena kondisinya berbeda dengan 10 tahun lalu.

"Kini masyarakat sudah punya handphone, beda dengan dulu. Jadi kita harus gunakan teknologi,” ucapnya. 

Erwin juga mengatakan Partai Golkar diminati banyak partai lantaran partai berlambang pohon beringin ini yang bisa membawa persatuan.

Menghadapi perhelatan politik pada 14 Pebruari 2024, Erwin menyebut ada empat fokus kampanye yaitu berjuang lebih awal, mengubah cara komunikasi kepada publik dan para pendukung dengan cara memaksimalkan media sosial.

"Kita harus revolusi gaya komunikasi," tegasnya.

Selanjutnya Erwin menyebut pentingnya cara baru untuk mengumpulkan data agar bisa melipatgandakan suara pada Pemilu 2024 nanti. Terakhir, yang tidak kalah penting adalah pengorganisasian untuk memperkuat soliditas. 

Seperti diketahui penunjukkan Erwin Aksa oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto merupakan langkah tepat, lantaran Erwin yang juga pengusaha ini dianggap mampu mengkonsolidasikan dukungan terhadap partai di daerah karena Erwin dinilai memiliki basis pendukung hingga di tingkat lokal. (Pbm2)


TAGS :

Komentar