Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pansus Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah DPRD Badung gelar Rapat Internal

Ketua Pansus I Gusti Lanang Umbara berfoto bersama dengan anggota pansus seusai rapat

Badung, PorosBali.com- Dalam upaya memperdalam sekaligus penguatan materi pansus, Panitia Khusus (Pansus) Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah DPRD Badung, menggelar rapat internal di ruang Rapat Gosana III DPRD Badung, Senin (4/4/2022). Rapat  yang dipimpin Ketua Pansus I Gusti Lanang Umbara, juga untuk memperkenalkan anggota pansus dengan pihak terkait.

Rapat internal dihadiri anggota pansus yaitu Kadek Suastiari, Made Yudana dan Made Suryananda Pramana, Nyoman Gede Wiradana dan I Wayan Luwir Wiana. Selain itu, hadir juga sejumlah staf ahli Komisi II DPRD Badung.

"Dengan adanya pendalaman dan penguatan materi, ini akan menjadi bekal kami untuk penajaman dengan pihak eksekutif," ujar Lanang Umbara, yang juga Ketua Komisi II DPRD Badung. 

Pihaknya mengharapkan nantinya ranperda secepatnya menjadi perda. “Masa persidangan kedua dan ketiga nanti, ranperda ini kami harapkan sudah bisa disahkan dalam sidang paripurna,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Selanjutnya, terkait rencana kunjungan kerja atau studi banding, Lanang Umbara mengatakan daerah yang dituju adalah daerah atau kabupaten yang sudah memiliki ranperda ini. "Kalau bisa, kabupaten yang sudah melaksanakan perda ini. Dengan begitu, apa yang menjadi pengalaman mereka, apa yang menjadi kelebihannya atau kekurangannya betul-betul kita manfaatkan pada saat studi komparasi," ucapnya seraya mengatakan daerah yang akan dikunjungi betul-betul yang sudah memiliki dan melaksanakan terkait perda tersebut.

Lanjut Lanang Umbara, ranperda ini urgen direalisasaikan karena menyangkut pangan yang merupakan kebutuhan pokok.

Terkait pembentukan Badan Pangan Daerah, ia mengatakan juga sangat penting. Alasannya, Itu juga akan menjadi satu topik bahasan terkait dengan tata cara cadangan pangan ini. (pbm2)


TAGS :

Komentar