Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pelantikan DPD Partai Demokrat Bali 2021-2026, Libatkan Milenial Karena Magnet Jiwa Sosok AHY

Made Mudarta mengibaskan bendera sesaat setelah kembali dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Bali peride 2021-2026 oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Denpasar, PorosBalicom- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Periode 2021-2026 secara virtual, Jumat (25/3/2022). Secara bersamaan pula, AHY melantik kepengurusan DPD Partai Demokrat Papua Barat Periode yang sama. 

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD Partai Demokrat Bali berlangsung secara hybrid di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar. Sedangkan Pengurus Partai  Demokrat Papua Barat bertempat di Papua Barat. 

AHY mengatakan, upacara pelantikan ini merupakan momentum bagi Partai Demokrat untuk bangkit bersatu dalam energi positif.

"Hal itu didukung oleh mesin partai yang bekerja efektif dan optimal dalam rangka menyukseskan dan memenangkan Pemilu 2024," ujar Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, pendiri Partai Demokrat yang juga Presiden Ke- RI.

Dikatakannya, seluruh kader Demokrat agar menatap kerja-kerja politik kedepan, menanggalkan segala dinamika selama pra hingga musda untuk menatap masa depan dengan segala tantangan yang kompleks.

Tak hanya itu, AHY juga menginstruksikan kepada seluruh kader agar mendukung penuh pengurus yang baru dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya mengedepankan semangat bersama untuk tujuan mensukseskan dan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

" Sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik,” ujar AHY secara virtual dari Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2021-2026 berjumlah 170 orang. Menariknya, dari jumlah tersebut sebanyak 42,2 persen merupakan generasi milenial usia 17-40 tahun.

"Keterlibatan anak muda milenial bergabung ke Partai Demokrat disebabkan karena magnet jiwa muda dari sosok Ketua Umum Demokrat, AHY," jelas Made Mudarta yang kembali dipercaya menahkodai DPD Partai Demokrat Bali bersama Sekretaris Made Sada.

"Kami optimis dengan semangat baru ini, figur AHY akan memberi atmosfer positif bagi Partai Demokrat mengusung AHY sebagai Capres dan memenangkannya sebagai pemimpin bangsa Indonesia,” tambah Mudarta seraya mengatakan tenaga-tenaga muda komposisi pengurus Demokrat Bali akan menambah "amunisi" untuk kerja-kerja politik kedepan, termasuk optimisme dan keyakinan menatap Pemilu tahun 2024.

"Kami optimis kaum milenial mampu membuktikan kinerja yang baik dan dapat membesarkan Partai Demokrat," kata Mudarta.

Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang kerap disapa. cok Ace ini mengingatkan bahwa partai politik merupakan salah satu pilar dan kekuatan dalam membangun bangsa.

"Oleh karenanya mari kita selalu berbuat untuk kemajuan masyarakat. Partai politik adalah wadah untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dalam pembangunan," ujar Cok Ace. (Pbm1)

 

 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar