Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Walikota Jaya Negara Terima Bantuan 5 Kapal Nelayan dari AMD

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat menerima bantuan 5 buah Kapal Nelayan dari Tokoh Masyarakat Denpasar AA Manik Danendra di Pantai Padanggalak bertepatan dengan Tumpek Uye, Sabtu (29/1).

"Ringankan Beban Masyarakat Saat Upacara Adat, Dukung Eksistensi Nelayan"

 

Denpasar, PorosBali.com- Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede menerima bantuan 5 buah Kapal Nelayan dari Tokoh Masyarakat Denpasar AA Manik Danendra (AMD). Penyerahan dilaksanakan secara simbolis yang didahului dengan Pemelaspasan di Pantai Padanggalak bertepatan dengan Tumpek Uye, Sabtu (29/1).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, IB Mayun Suryawangsa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna, Ketua Parum Bendega Kota Denpasar, I Made Ada serta undangan lainya.

 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas diserahkannya bantuan 5 buah Kapal Nelayan kepada Pemkot Denpasar. Dimana, dimana bantuan ini akan dimanfaatkan secara optimal. Yang mana 1 buah akan dimanfaatkan untuk kepentingan upacara adat di kawasan Pantai Padanggalak. Dan  4 buah kapal nelayan lainya diserahkan kepada Krama Bendega Kota Denpasar untuk mendukung aktivitas dan peningkatan hasil tangkapan nelayan.

 

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AMD, atas suport 5 kapal nelayan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi nelayan sehingga mampu meningkatkan perekonomian serta memberikan keringanan dalam pelaksanaan upacara keagamaan,” ujar Jaya Negara sembari mengingatkan agar fasilitas kapal nelayan ini dirawat dengan baik.

 

Sementara, AA Ngurah Manik Danendra mengatakan, penyerahan bantuan 5 buah kapal nelayan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam kegiatan keagamaan. Pun demikian, selain untuk kegiatan keagamaan, juga menjadi sarana untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan yang muaranya pada peningkatan perekonomian masyarakat.

 

“jadi kami mendukung semua program pemerintah, yang dalam hal ini memberikan kesejahteraan bagi nelayan dan kemudahan dalam pelaksanaan upacara keagamaan,” jelasnya

 

Sementara, Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna dan Ketua Parum Bendega Kota Denpasar, I Made Ada mengucapkan terimakasih atas bantuan kapal nelayan ini. Tentunya dengan adanya bantuan ini akan meringankan dan memudahkan masyarakat saat hendak melaksanakan upacara keagamaan. Dan bagi nelayan akan memberikan kemudahan dalam melaut serta meningkatkan hasil tangkapan.

 

“Kami mengucapkan terimakasih, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang hendak melaksanakan upacara keagamaan, serta mendukung eksistensi nelayan di Kota Denpasar,” ujarnya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar