Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Percepat Cakupan, Warga Desa Peguyangan Kangin gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Br Peninjoan dan Tunjung Sari Desa Peguyangan Kangin

Denpasar- PorosBali.com- Pemkot Denpasar terus  berupaya melakukan percepatan vaksinasi dengan pola jemput bola yang berbasis banjar. Kali ini pelaksanaan vaksinasi dosis kedua berbasis Banjar dilaksanakan di Banjar Peninjoan dan Banjar Tunjung Sari Desa Peguyangan Kangin Senin (30/8).

Perbekel Desa Peguyangan Kangin  Wayan Susila mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua 
di Banjar Peninjoan dan Banjar Tunjung Sari Desa Peguyangan 
berjalan lancar dan antusias warga mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Untuk di Banjar Peninjoan masyarakat yang di jadwalkan mengikuti vaksinasi sebanyak 400 orang, tetapi yang berhasil divaksinasi sebanyak 367 orang, sisanya belum bisa divaksinasi karena tidak memenuhi syarat, seperti hipertensi, sakit dll. Sedangkan untuk di Banjar Tunjung Sari dari yang di jadwalkan sebanyak 500 orang hampir 99% lolos mengikutinya. Pelaksanan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas III Denpasar Utara.

Bagi yang belum mendapatkan vaksin kedua pihaknya meminta Kelian Lingkungan untuk mengarahkan masyarakat untuk mengikuti di Banjar Jurang Asri. "Bagi yang tadi belum vaksin, besok bisa ikut dalam pelaksanaan  vaksin dosis kedua di Banjar Jurang  Asri. Kebetulan  besok Vaksin dosis kedua juga berlangsung disana," ungkapnya

Lebih lanjut ia mengatakan, proses pelaksanaan vaksinasi covid 19 hari ini berjalan lancar. Bahkan kesadaran masyarakat juga tinggi akan pentingnya vaksinasi. Selain itu masyarakat juga sadar untuk mengikuti tracing jika ada yang terjangkit covid 19.

Dengan semua masyarakat di  vaksinasi diharapkan kekebalan kelompok (herd immunity) dapat segera tercapai. Hal ini juga akan memberikan dampak bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Kota Denpasar. 

Selain itu  pihaknya juga berharap masyarakat mengikuti program pemerintah dan mentaati protokol kesehatan untuk menekan penularan covid 19.
(Pbm2)


TAGS :

Komentar