Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru, Tim Yustisi Denpasar Tingkatkan Razia Prokes

Tim Yustisi Denpasar saat melakukan razia prokes

Denpasar, PorosBali.com- Mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Delta masuk ke wilayah Kota Denpasar, Satpol PP bersama bersama Tim Yustisi yang terdiri dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar TNI dan Polri meningkatkan razia protokol kesehatan (prokes) PPKM skala mikro, Kamis (17/6/2021).


Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Anom Sayoga mengatakan, penertiban kali ini dilaksanakan di Jalan Tukad Musi, Jalan Tukad Batanghari-Tukad Yeh Aya, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan (Densel). Dalam operasi ini terjaring 18 orang. Dari semua pelanggar 13 orang di denda ditempat karena tidak menggunakan masker dan 5 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker.

”Kami akan terus melakukan pendisiplinan prokes terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19 belum hilang. Apalagi virus corona varian Delta sudah ditemukan Jawa Tengah maupun daerah lain di Jawa. Untuk itu saya minta masyarakat tetap waspada dan taat prokes,’’ ungkap  Sayoga.

Lebih lanjut  Sayoga mengaku dari sekian yang ditertibkan sebagian pelanggar banyak beralasan lupa menggunakan masker dan lokasi tujuan dekat rumah. 

Agar hal tersebut tidak terulang kembali, pihaknya  memberikan efek jera kepada pelanggar dengan diberikan sanksi push up ditempat dan harus menadatangani surat pernyataan tidak melanggar kembali. 

Dalam menekan penularan covid 19 Sayoga mengaku secara  rutin melaksanakan penertiban protokol kesehatan.  Jika saat penertiban ditemukan ada yang tidak menggunakan masker maka akan  denda ditempat. Sedangkan bagi yang salah menggunakan masker akan diberikan pembinaan. 

Untuk kebaikan semua Sayoga mengaku tidak lelah dan akan  terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan 
6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan. Dengan cara itu pihaknya mengharapkan penularan covid 19 dapat dikendalikan. Mengingat kasus yang positif covid-19 saat ini masih terus ditemukan. (Pbm2)


TAGS :

Komentar