Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terus Bergerak, Rai Wirajaya Bersama Bank Indonesia Kembali Salurkan 1.000 Paket Sembako

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis

Denpasar, PorosBali.com- Upaya membantu masyarakat saat pandemi covid-19 saat ini terus dilakukan oleh Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW). Melalui Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI, Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Provinsi Bali ini kembali menyalurkan 1.000 paket sembako, bertempat di Jero Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Minggu (30/5/2021).

Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Rai Wirajaya bersama Tim ARW kepada perwakilan kelompok penerima bantuan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap disipilin penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Ketua Panitia Penyerahan Bantuan, I Gusti Agung Rai Susilantara dalam sambutannya mengatakan penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan tindak lanjut proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Banjar Dinas Tajen Sedahan, Desa Tajun Kabupaten Tabanan pada Mei 2021 oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan disetujui sebanyak 1.000 paket sembako. Penyaluran paket sembako bertujuan untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih.

Sementara I Gusti Agung Rai Wirajaya mengatakan pandemi covid-19 masih berlangsung. Masyarakat membutuhkan bantuan. Oleh karena itu ia akan terus berjuang memfasilitasi ke mitra kerja Komisi XI DPR RI yang membidangi lembaga keuangan untuk mendapatkan bantuan dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Kita terus bergerak untuk membantu masyarakat. Sejak pandemi covid ini melanda banyak saudara-saudara kita di Bali khususnya sangat terdampak karena mereka menggantungkan mata pencahariannya di sektor pariwisata. Sedangkan sektor ini kita tahu paling terdampak yang akibatnya ekonomi Bali mengalami kontraksi sangat dalam. Untuk itu bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan beban warga memenuhi kebutuhan pokoknya,” harap Rai Wirajaya.

Untuk menekan penyebaran covid-19, Rai Wirajaya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Politisi senior PDI Perjuangan asal Desa Peguyangan ini juga mengingatkan masyarakat mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah termasuk pemerintah daerah. Saat ini Pemerintah Provinsi Bali dibawah kendali Gubernur Wayan Koster sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi massal untuk menekan penyebaran covid-19. Bahkan 60 % masyarakat Bali sudah mendapatkan vaksin. Karenanya, Rai Wirajaya optimis Juli 2021 mendatang pariwisata internasioanl di Bali akan dibuka untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata sebagai penggerak perekonomian Bali.

“Saya mengajak masyarakat tetaplah semangat, jangan abai dengan pandemi ini, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan karena itulah kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19 demi memulihkan kesehatan dan perekonomian bisa kembali normal,” ujar Rai Wirajaya.

Sementara itu Wayan Rudita, mewakili Pengempon Pura Dalem Sukun Desa Adat Peguyangan menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diserahkan Rai Wirajaya dalam Program Sosial Bank Indonesia dalam hal ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. Ia sangat mengapresiasi upaya Rai Wirajaya kepada mitra kerjanya di Komisi XI DPR RI yang terus membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Terima kasih Pak Agung Rai Wirajaya dan Bank Indonesia. Bantuan sembako ini sangat berarti bagi masyarakat apalagi terdampak covid saat ini. Semoga bantuan ini terus bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Rudita.

Bantuan 1.000 paket sembako ini didistribusikan kepada lembaga/kelompok masyarakat  yaitu Banjar Dinas Tajen Sedahan Desa Tajen Kabupaten Tabanan sebanyak 200 paket sembako, Desa Adat Tajen Kabupaten Tabanan (100), Pengempon Pura Dalem Sukun Desa Adat Peguyangan Kota Denpasar (100), Generasi Muda FKPPI Provinsi Bali (100), Pencak Silat NU Pagar Nusa Provinsi Bali (100).

Selanjutnya, Banjar Adat Antap Desa Adat Panjer Kota Denpasar (150), Banjar Adat Celuk Desa Adat Panjer Kota Denpasar (150), Arya Wang Bang Pinatih Desa Adat Selat Kabupaten Gianyar (50), dan Sekaa Gong Kapak Tujeng Banjar Pande Kabupaten Tabanan (50).  (Pbm5)


TAGS :

Komentar