Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Catar Akpol di Polda Bali, Junjung Tinggu Prinsip BETAH

Kapolda Bali ambil sumpah dan tandatangani Fakta Integritas peserta seleksi Catar Akpol T.A. 2021.

Denpasar, PorosBali.com- Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., ambil sumpah dan tandatangani Fakta Integritas Panitia dan peserta seleksi penerimaan calon Taruna Akpol T.A. 2021, di gedung PRG Polda Bali, Jumat (16/4).

Kapolda Bali pada kesempatan tersebut, didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana, S.i.K., M.Si., Irwasda, Karo SDM dan seluruh PJU Polda Bali.

Hadir juga saat acara pengambilan sumpah dan penandatanganan Fakta Integritas tersebut, Seluruh Panitia, Pengawas Eksternal dan Internal Penerimaan Catar Akpol, serta perwakilan Catar Akpol dan Orang Tua Catar.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, karena sesuai aturan kita semua sudah mematuhi Prokes dan tentunya disetiap tahapan tes wajib mematuhi Prokes guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Polri memiliki tugas pokok dan merupakan Instansi yang berperan penting dalam memelihara Kamtibmas dan sebagai Penegak Hukum serta membnerikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.

Maka dari itu Polri khususnya Akademi Kepolisian membutuhkan Personil-Personil yang memiliki kemampuan dan kemahiran serta ketrampilan yang tangguh dan baik sehingga mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat dan bisa menjadi tauladan bagi anggotanya, serta dapat membawa perubahan bagi kemajuan Polri dan Bangsa Indonesia di masa mendatang.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., juga menyampaikan sangat penting dalam pelaksanaan penerimaan Calon Taruna Akpol untuk dilaksanakan pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas yabg disaksikan langsung oleh para pengawas, baik Ekternal maupun Internal.

Sekaligus guna meniadakan segala bentuk praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta untuk mencegah munculnya percaloan dan penipuan terhadap peserta seleksi Polri.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meminta agar seluruh Panitia penerimaan Catar Akpol selalu menjungjung tinggi prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel serta Humanis) Clear And Clean, sesuai Program Prioritas Kapolri yakni menjadikan SDM Polri yang unggul di Era 4.0.

Untuk pengawas Internal maupun Ekternal, saya titipkan masa depan generasi penerus Polri dan mohon kesediaannya, untuk mengawal serta mengawasi prises Seleksi di setiap tahapannya, hingga terpilih nanti perserta yang terbaik diantara yang baik.

Untuk orangtua peserta Seleksi, saya menghimbau agar jangan percaya jika ada oknum yang yang menjajikan kelulusan putra putrinya dengan meminta imbalan uang, agar segera melaporkan oknum tersebut kepada pengawas Internal atau Ekternal, segingga kami bisa memberikan tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengucapkan selamat berlomba yang sportif kepada para peserta seleksi Catar Akpol, jaga kesehatan dan selalu ikuti Prokes covid-19.
(Pbm1)


TAGS :

Komentar