Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Relaksasi Dimasa Pandemi, LPD Kesiman Apresiasi Kepada Nasabah

Pelayanan nasabah di LPD Kesiman

Denpasar, PorosBali.com- Ketika ada LPD mengalami masalah bahkan ada yang sampai ke ranah hukum, LPD Kesiman Denpasar justru menguatkan komitmennya sebagai lembaga keuangan milik desa adat. Sekalipun saat ini kondisi perekonomian yang sulit karena dampak pandemi covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih.

Ketua LPD Kesiman, I Wayan Rayun mengaku saat ini LPD Kesiman dimasa pandemi mengalami sedikit penurunan. Namun tidak ada pergerakan masyarakat untuk menarik tabungan mereka dalam jumlah besar.

"Walaupun demikian antusias masyarakat untuk menaruh dana maupun deposito tetap ada,” ujar Wayan Rayun saat ditemui di kantornya, Rabu (31/3).

Sebagai LPD terbaik di Provinsi Bali serta sudah menerapkan teknologi seperti mesin ATM, LPD Kesiman tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat walaupun kondisi pandemi covid-19. Bagi pengurus, kesehatan menjadi hal utama, dengan pikiran sehat mereka mampu bekerja dengan baik.

Dikatakannya, LPD Kesiman tidak berada di kawasan pariwisata sehingga denyut perekonomian di wilayah Kesiman masih bergerak walaupun menurun. Untuk pembayaran kredit, nasabah LPD Kesiman masih berjalan lancar.

"Nasabah tetap melaksananakan kewajiban membayar kredit disesuaikan dengan kemampuan dan sesuai dengan anjuran pemerintah kita memberikan relaksasi juga selama enam bulan. Kami berterimakasih kepada nasabah yang disiplin dengan kewajiban,” ujarnya.

LPD Kesiman yang ditahun 2020 memiliki gedung megah ini tetap menjadi kebanggaan Desa Adat Kesiman sebagai lembaga keuangan yang sehat.

"Harapan kedepan, LPD Kesiman tetap menjadi pilihan masyarakat dan keberlangsungan LPD kedepan semakin baik mengingat LPD sebagai benteng ketahanan lembaga keuangan bagi desa adat di Bali,” pungkas Wayan Rayun. (Pbm5)


TAGS :

Komentar