Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sinergitas Karang Taruna Kota Denpasar-Kodim 1611/Badung, peduli Masyarakat di masa Pandemi

Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ketut Ngurah Aryawan dan Dandim 1611/Badung Kol. Inf. Made Alit Yudana

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya turut serta berpartisipasi menekan penyebaran covid-19, Karang Taruna Kota Denpasar bekerjasama dengan Kodim 1611/Badung melaksanakan "Gertak Penyemprotan Disinfektan Massal dan Bagi 400 Nasi Bungkus" di Wilayah Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, Jumat (5/2).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Banjar Sedana Mertha ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Dandim 1611/Badung Kol. Inf. Made Alit Yudana, Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra, Lurah Ubung Wayan Ariyanta dan Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ketut Ngurah Aryawan. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ketut Ngurah Aryawan mengatakan pandemi covid-19 bukan permasalahan pemerintah melainkan seluruh elemen masyarakat yang harus turut langsung terlibat dalam penanganan penyebaran covid-19. 

"Harapan kita jangan sampai masalah ini menjadi masalah pemerintah, melainkan kita sebagai elemen pemuda turut terlibat langsung membantu dalam penanganan covid-19 ini. Pemuda mesti menjadi garda terdepan penanganan covid-19," ujar Ngurah Aryawan kepada awak media. 

Lebih lanjut dikatakan Ngurah Aryawan, kerjasama yang baik antara Karang Taruna Kota Denpasar dengan Kodim 1611/Badung sudah terjalin sejak delapan tahun silam. 

"Delapan tahun sejak kepengurusan kita dengan Kodim 1611/Badung telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti fogging massal, penyemprotan disinfektan dan penyerahan sembako yang sudah sering kita lakukan. Harapan kita ini menjadi pioner bagi generasi muda mendatang bahwa TNI itu kuat bersama rakyat sebagai wujud kemanunggalan menjaga NKRI," terangnya.

Sementara Dandim 1611/Badung Kol. Inf. Made Alit Yudana menyampaikan kegiatan ini merupakan kepedulian TNI terhadap kondisi rakyat ditengah pandemi covid-19. Apalagi dilaksanakan dengan elemen pemuda Karang Taruna Kota Denpasar sebagai implementasi kebersamaan TNI bersama rakyat.

"Ini merupakan wujud nyata dalam memberikan bantuan, dimana bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kami juga mengharapkan para pengusaha ataupun donatur lain untuk ikut serta membantu masyarakat,” harapnya.

Kegiatan ini dimulai dengan penyemprotan disinfektan oleh Wawali Arya Wibawa di wilayah Banjar Sedana Merta, yang kemudian dilanjutkan penyerahan sembako ke rumah warga penyandang disabilitas serta lansia di lingkungan Banjar Sari, Kelurahan Ubung.

“Ini merupakan sebuah langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam menanggulangi kasus covid-19 di Denpasar secara berkelanjutan. Saya mengajak semua lapisan dan unsur, baik Pemerintahan, TNI, Polri, tenaga Kesehatan maupun masyarakat untuk ikut bersama-sama bergerak didalam menekan kasus covid-19 ini dengan tetap berpatokan dengan Protokol Kesehatan”, ujar Wawali Arya Wibawa.


Wawali Arya Wibawa juga mengatakan pandemi ini akan bisa dilalui apabila semua unsur elemen masyarakat kompak bahu-membahu dalam memerangi covid-19, sebagai sebuah strategi perang yakni jika di sebuah wilayah masyarakatnya bersatu padu  antara  TNI, Polri serta Pemerintah dan masyarakat, maka apapun rintangan dalam hal ini Covid-19 pasti bisa cepat dilalui tentunya dengan penerapan prokes yang ada.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bersama Dandim/1611 Badung, Kol. Inf. I Made Alit Yudana terjun langsung ke tengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan penyerahan sembako kepada penyandang disabilitas serta lansia yang ada di Kelurahan Ubung.


Pada kegiatan kali ini bantuan yang diserahkan berupa paket sembako kepada lansia dan penyandang disabilitas. Dalam kesempatan ini dibagikan 400 nasi bungkus kepada warga di wilayah Kelurahan Ubung. Kegiatan sosial ini juga mendapat dukungan dari Yayasan Mahendradatta, Dapur Yadnya dan PT Dana Oil Konsorsium. (Pbm2)


TAGS :

Komentar