Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terima SK Jadi Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisna Laiskodat: Struktur Kepengurusan Solid dan Kuat

Julie Sutrisno Laiskodat didampingi Sekretaris NasDem Bali I Nyoman Winata, Bendahara Maria Carolina Latumahina beserta seluruh jajaran pengurus

Badung, Porosbali.com - Julie Sutrisno Laiskodat ditunjuk sebagai Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali periode 2021-2024. Anggota DPR RI ini didampingi Sekretaris NasDem Bali I Nyoman Winata, Bendahara Maria Carolina Latumahina beserta seluruh jajaran pengurus. Pengesahan susunan pengurus DPW NasDem Provinsi Bali periode 2021-2024 ditandatangani Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johnny Gerard Plate tertanggal 5 Februari 2021.

"Struktur kepengurusan saat ini memiliki kapasitas, kuat, solid, dan punya loyalitas untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan partai untuk menghadapi agenda-agenda politik kedepan," ujar Julie tegas, saat memperkenalkan jajaran pengurus kepada awak media di Jimbaran, Kamis (18/02/2021).

Lebih lanjut Julie mengatakan, dirinya tidak ingin berlama-lama menahkodai Partai NasDem Bali karena menurutnya hal itu kurang adil bagi kader-kader NasDem. 

"Saya gak mau lama-lama jadi ketua, banyak kader di Bali yang berpotensi dan saya harus menyerahkan (posisi Ketua DPW, red) kepada orang Bali," terang Julie yang juga anggota Komisi IV DPR RI ini. 

Namun demikian, selama masih dipercaya memegang tongkat kepemimpinan NasDem Bali, Julie menegaskan telah menyiapkan langkah-langkah konsolidasi bagi kader-kader NasDem, dan merapatkan barisan kekuatan dan soliditas NasDem di seluruh Bali. 

"Kami tetap akan berjuang, bergandengan tangan dengan seluruh kader, motto kami bersatu untuk kerja-kerja agenda politik kedepan," tegasnya.

Saat disinggung evaluasi Pilkada serentak di 6 kabupaten/kota di Bali tahun 2020, Julie menyatakan seluruh kader NasDem termasuk kader yang ikut bertarung di kontestasi Pilkada serentak bulan Desember tahun 2020, sudah berjuang sekuat tenaga, bekerja keras, totalitas untuk meraup suara. Hanya saja pada hasil akhirnya, Nasdem hanya menang di Pilkada Jembrana. 

Dua kader Nasdem yang ikut tarung yaitu Cabup IGA Mas Sumatri (calon petahana) sekaligus Ketua DPD NasDem Karangasem di Pilkada Karangasem, serta Cawabup I Dewa Nyoman Budiasa (Ketua DPD NasDem Denpasar) di Pilkada Tabanan, keduanya kalah.

"Kita ini berpolitik, berani berjuang berani menang berani kalah, kalau kalah pun kita sudah berjuang kecuali kader-kader NasDem tidur semua, tapi mereka semua sudah bekerja," tutur istri dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat itu.

Saat ini, kata Julie, Partai NasDem tengah mempersiapkan diri untuk makin fokus membangun bangsa dan masyarakat dengan kerja-kerja dan program partai. Terlebih ditengah masa pandemi Covid-19, sesuai arahan Ketua Umum Surya Paloh agar seluruh kader NasDem di seluruh Indonesia fokus membantu dan mendukung pemerintah didalam mempercepat penanganan Covid-19 dengan melakukan aksi nyata di semua bidang baik kesehatan, ekonomi, dan lainnya. 

"Jadi itu program utama Partai NasDem mempercepat penanganan Covid-19 sesuai arahan Ketua Umum juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. NasDem fokus terhadap penyelamatan nyawa dan penyelamatan ekonomi," tegas Julie. (Pbm5)


TAGS :

Komentar