Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Trend Positif Menurun Drastis, Kodam IX/Udy Kembali Ikuti Rapat Koordinasi PPKM Skala Mikro

Trend Positif Menurun Drastis, Kodam IX/Udy Kembali Ikuti Rapat Koordinasi PPKM Skala Mikro

Denpasar, PorosBali.com- Kodam IX/Udayana kembali ikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 melalui video conference di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Minggu (14/2/2020) sore.

Vidcon yang dimoderatori oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., PhD., tersebut mendiskusikan tentang hasil dari pelaksanaan PPKM Skala Mikro terhadap beberapa wilayah di Jawa dan Bali.

Mengawali Rakor, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan arahan yang pada intinya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang tiada henti bekerja keras mencari cara terbaik guna mengendalikan Covid-19.

"Target kita adalah pada perayaan 17 Agustus mendatang maka saat hari itu kita harus betul-betul bebas dari Covid-19, dalam artian Pandemi Covid-19 harus betul-betul dalam posisi yang dapat dikendalikan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Data dan TI Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah, SKM, MSc, PhD, DIC., dalam paparannya mengenai update Covid-19 menyampaikan bahwa sampai dengan kemarin (13/2, red) jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia dinyatakan menurun.

"Jumlah kasus sembuh sudah lebih dari 1 juta orang. Patut untuk dibanggakan, karena jumlah penurunan dalam kurun waktu seminggu terakhir ini merupakan angka yang paling tertinggi jika kita lihat trendnya dari Bulan September 2020," paparnya.

Dapat disimpulkan, bahwa Kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah yang memberlakukan PPKM Skala Kabupaten/Kota maupun Mikro, merupakan langkah taktis yang diambil guna menekan dan mengendalikan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Hal tersebut telah terbukti ampuh untuk menurunkan jumlah angka Covid-19 dengan kerja keras para stakeholder yang ada di wilayah saat mendisiplinkan dan mensosialisasikan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 3M dan 3T.

Hadir dalam Rakor di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, yakni Kasdam IX/Udayana didampingi Karumkit Tk. II Udayana, Waasops Kasdam IX/Udayana serta Waaspers Kasdam IX/Udayana dan Waaster Kasdam IX/Udayana. (Pbm1)


TAGS :

Komentar