Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Maksimalkan Penanganan Bencana, Kapolsek Pupuan Periksa Kesiapan Peralatan

Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan saat pengecekan kesiapan peralatan penanganan bencana

Tabanan, PorosBali.com- Menyikapi perkembangan situasi dan perubahan cuaca akhir-akhir ini yang kadang sangat ekstrim, mengakibatkan di beberapa titik rawan terjadi bencana, pohon tumbang,longsor dan banjir sehingga memerlukan ketepatan dan kecepatan penanganan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah guna mengindari terjadinya korban jiwa.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, Senin (18/1) siang, Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan didampingi Waka Polsek memimpin pengecekan kesiapan semua peralatan inventaris dinas siaga bencana yang dimiliki Polsek Pupuan bertempat di halaman depan Polsek Pupuan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pupuan mengatakan pengecekan peralatan merupakan upaya antisipasi dalam kaitan mempersiapkan penanganan jika terjadi bencana alam akibat dari perubahan cuaca yang kadang sangat ekstrim.

"Semua sarana atau peralatan siaga bencana yang kita miliki kita keluarkan, untuk kita periksa kesiapannya utamanya gergaji mesin pemotong kayu (Chain Saw), lampu penerangan/ senter, Radio Tranking/ HT. Selain itu perlu kita siapkan peralatan yang lain seperti kapak, cangkul, sekop, pengeras megaphone dan jas hujan," ujarnya.

Hal ini menurutny adalah upaya untuk mengantisipasi, bila di wilayah Kecamatan Pupuan terjadi bencana. Pihaknya sudah siap dengan peralatan, termasuk siap dengan personel yang akan menggunakannya.

Kapolsek Pupuan juga mengingatkan bahwa dalam penanganan bencana alam, perlu adanya langkah nyata saling kerjasama, bersinergi dengan semua pihak stake horder yang ada.

Dengan kesiapan peralatan termasuk personel yang menggunakan diharapkan akan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana sehingga mampu memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal. (Pbm2).


TAGS :

Komentar