Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringatan Hut Ke-48 PDI Perjuangan di Bali, Gelar Lomba Bernuansa Kearifan Lokal Bali

Peringatan Hut Ke-48 PDI Perjuangan di Bali ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster

Denpasar, PorosBali.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) hari ini Minggu, 10 Januari 2021, telah memasuki hari jadinya ke-48 Tahun. Untuk itu DPP PDI Perjuangan melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 PDI Perjuangan dengan tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” yang dihadiri secara virtual oleh Anggota, Kader dan Simpatisan Partai seluruh Indonesia.

Pada acara peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan secara virtual hari ini mengundang DPD PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan, PAC PDI Perjuangan, Ranting PDI Perjuangan Anggota Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan pada hari ini Minggu, 10 Januari 2021, Pukul 14.00 WIB.

3

Pada peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan secara virtual menghadirkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali mengikuti peringatan tersebut dari Sekretariat di Jl. Banteng Baru No. 4 Denpasar.

Koordinator Umum Kegiatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan di Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya mengatakan pada peringatan hari ulang tahun kali ini DPP Partai menargetkan untuk meraih rekor MURI terkait Jumlah Partisipan yang Mengikuti Peringatan HUT Ke-48 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dengan menargetkan sejumlah 365.600 Partisipan.

"Disamping itu pula Peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan ditandai dengan pemotongan dan pembagian tumpeng HUT Ke-48 PDI Perjuangan kepada komponen masyarakat. Jumlah tumpeng yang dibagikan sebanyak 48 tumpeng di DPP Partai, di setiap DPD Partai dan DPC Partai seluruh Indonesia," ujar Dewa Jack, panggilan Dewa Mahayadnya didampingi Tjok Gede Agung yang juga Anggota Fraksi PDI perjuangan DPRD Provinsi Bali. 

Dewa Jack yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali menambahkan pembagian tumpeng ini juga ditargetkan untuk memecahkan rekor MURI Jumlah Tumpeng Terbanyak.

Terkait dengan pelaksanaan HUT Ke-48 PDI Perjuangan di Provinsi Bali, lanjut Dewa Jack melalui rapat DPD Partai dan DPC Partai Selasa, 5 Januari 2021 telah menetapkan dan memutuskan Sub Tema peringatan yaitu “Memantapkan Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

Selain itu juga menetapkan Agenda Kegiatan HUT Ke -48 PDI Perjuangan dengan rentang waktu pelaksanaan mulai Bulan Januari sampai dengan Juni 2021.

Peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan di Bali akan digelar Lomba Cocktail Berbahan Dasar Arak Bali, Lomba Barista Kopi Bali, Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali, Lomba Desain Kreatif Motif Endek Bali, Lomba Desain Kreasi Busana Adat Pakem Bali, Lomba Website Aksara Bali, Bakti Sosial Pembersihan Danau, Mata Air, Sungai dan Laut, Bakti Sosial Bantuan kepada Siswa dan Mahasiswa Yatim Piatu yang berprestasi serta Atraksi Pengobatan Tradisional Bali.

Peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster.

Wayan Koster mengatakan selaku kader partai hendaknya mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan bangsa khususnya di Bali.

"Peringatan Hut Ke-48 PDI Perjuangan menjadi momentum kita dalam menyukseskan pembangunan di Provinsi Bali dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, sesuai sub tema peringatan tahun ini," tandas pria yang juga Gubernur Bali asal Desa Sembiran Buleleng.

Turut hadir dalam peringatan kali ini, diantaranya Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Made Urip, Ketut Kariasa Adnyana, IGN Kesuma Kelakan, Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati serta pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.(Pbm1)

 

 

 


TAGS :

Komentar