Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kejuaraan Tenis Meja Se-Bali Jaya Laksana Cup I Berakhir, Diharapkan Menjadi Agenda Tahunan

Para juara bersama Anggota DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama dan Ketua Umum PTMSI Kota Denpasar A.A. Gd. Agung Dwi Putra pada penutupan Kejuaraan Tenis Meja Jaya Laksana Cup I, Minggu (20/12) malam.

Denpasar, PorosBali.com- Kejuaraan Tenis Meja se-Bali bertajuk Jaya Laksana Cup I yang diselenggarakan oleh Sekaa Teruna Jaya Laksana Br. Ben Biu Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara berakhir Minggu (20/12) malam.

Acara penutupan dihadiri tokoh masyarakat setempat yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama dan Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Denpasar Anak Agung Gede Agung Dwi Putra serta penggemar tenis meja dan masyarakat setempat.

Sebelum acara penutup, dilaksanakan pertandingan semifinal dan final masing-masing kategori. Selama pertandingan berlangsung, masyarakat sangat antusias menyaksikan kejuaraan ini. 

Adapun hasil lengkap kejuaraan Jaya Laksana Cup I ( Jalak) meliputi:

Untuk Kategori Kelompok Umur 13 Tahun Putri:

Juara 1. Citra (PTM APC Denpasar)

           2. Anis  (PTM Celepuk Gianyar)

           3. Nindi (Darma Temaja)

           3. Gia    (PTM Rajawali Denpasar)

Kategori Kelompok Umur 13 Tahun Putra:

           1. Rama (PTM Rajawali Denpasar)

           2. Andre (PTM Jalak Denpasar)

           3. Umam (Beta Garuda Badung)

           3. Dewa Datan (Darma Temaja)

Kategori Beregu Putra:

           1. Beta Garuda

           2. Jalak A

           3. Tainsiat B

           3. Tainsiat A

Para juara berhak atas piala, piagam dan uang tunai dengan total Rp. 4,8 Juta. 

Wayan Sutama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyenggara yang sudah bekerja secara bergotong royong sehingga kejuaraan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Demikian juga kepada para peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan ajang yang baru kali pertama digelar ini. 

"Kejuaraan ini telah berlangsung dengan sukses. Semoga nanti akan lahir atlet tenis meja berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lewat kejuaraan ini. Titiyang berharap kejuaraan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya mencari bibit atlet tenis meja karena potensinya sangat besar khususnya di Denpasar," ujar Wayan Sutama.

Ia juga mengaku bangga karena kejuaraan ini dilaksanakan di balai banjar. Mengingat selama ini balai banjar memiki fungsi sosial untuk kepentingan masyarakat sehingga dengan digelarnya kejuaraan Jaya Laksana Cup I di Br. Ben Biu ini, dapat bermanfaat untuk menggali potensi generasi muda khususnya cabang olah raga tenis meja. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PTMSI Kota Denpasar AA Gd Agung Dwi Putra yang mengaku salut dengan suksesnya kejuaraan ini apalagi diikuti petenis meja seluruh Bali. Pihaknya berharap menjadi contoh bagi sekaa teruna atau komunitas lainnya dalam upaya menggali potensi generasi muda. 

"Kami ucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Tenis Meja Se-Bali Jaya Laksana Cup I. Ini menjadi gaung mulai bangkitnya cabang olah raga tenis meja di Kota Denpasar. Kami berharap agar Pemerintah Kota Denpasar bisa menjadikan sebagai agenda tahunan kedepannya," jelas Agung Dwi Putra. 

Sebelumnya pada saat pembukaan, Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan kejuaraan ini merupakan wadah untuk menyalurkan bakat bagi para penghobi olahraga tenis meja. Selain itu dalam kejuaraan ini juga bertujuan menggali bibit-bibit atlet yang handal dalam usia dini.

“Saya berharap dengan diadakannya kejuaraan ini, selain dapat memasyarakatkan olah raga tenun meja juga untuk menggali bibit bibit pemain muda juga untuk meningkatkan prestasi para atlet tenis meja," kata Jaya Negara, Sabtu (20/12).

Kejuaran tenis meja yang diselenggarakan ST Jaya Laksana ini mengusung tema ‘Bersatu Dalam Permainan Yang Sehat dan Sportif Untuk Meningkatkan Kualitas Permainan Atlet Tenis Meja’. Selama kejuaraan ini berlangsung selama 2 hari, tetap dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar